Logo Network
Network

Kilas Balik Piala Dunia 2022: Korea Selatan Tertatih hingga Terjatuh di 16 Besar

Aqeela Zea
.
Rabu, 07 Desember 2022 | 13:45 WIB
Kilas Balik Piala Dunia 2022: Korea Selatan Tertatih hingga Terjatuh di 16 Besar
Korea Selatan terhenti di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Foto: the-afc.com

QATAR, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Perjuangan Korea Selatan di Piala Dunia 2022 patut diacungi jempol. Walaupun sempat tertatih di fase grup, Korea Selatan membuktikan diri dan berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Di pesta olahraga empat tahunan yang digelar di Qatar ini, Korea Selatan tergabung di Grup H bersama Portugal, Uruguay dan Ghana.

Laga perdana dilakoni Korea Selatan melawan Uruguay, Kamis (24/11/2022). Sayang di pertandingan ini H. Son dan kawan-kawan hanya mampu bermain imbang dengan skor kacamata menghadapi Uruguay.

Lawan selanjutnya Korea Selatan adalah Ghana. Kendati unggul penguasaan bola, Korea Selatan tak mampu mengakhiri laga dengan kemenangan.

Pertandingan Korea Selatan vs Ghana berakhir dengan skor 2-3. Dua gol Taeguk Warriors dicetak Cho Gue-sung di menit 58 dan 61. Sementara Ghana tiga golnya masing-masing dicetak Mohammed Salisu menit 24 dan brace Mohammed Kudus menit 34 dan 68.

Hanya meraih satu poin dari dua laga, Korea Selatan harus mampu menang di laga terakhir fase grup jika ingin melaju ke babak 16 besar. Namun laga terakhir ini tim asuhan Paulo Bento harus melawan Portugal yang tampil beringas.

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.