get app
inews
Aa Read Next : PSI Gagal ke Senayan, Kaesang Pangarep Bakal Perjuangkan Aspirasi Rakyat Meski Tak di DPR

400 Becak dan 35 Andong Meriahkan Pesta Pernikahan Kaesang-Erina

Sabtu, 10 Desember 2022 | 12:44 WIB
header img
Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. (Foto: Instagram)

SOLO, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Sebanyak 400 becak dan 35 andong di Solo akan memeriahkan rangkaian pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

Nantinya, ratusan becak dan puluhan andong ini dilibatkan sebagai alat transportasi massal untuk para tamu undangan di pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut.

Total ada sebanyak 400 becak dan 35 andong yang disiapkan di Benteng Vasternberg dan kawasan parkir Stadion Manahan Solo untuk mengangkut para tamu yang tidak menginap di hotel.

Perinciannya, 100 becak di Benteng Vasternberg, 300 sisanya di kawasan Stadion Manahan. Sedangkan, 35 andong disiapkan di kawasan Stadion Manahan.

"Ini perlu saya sampaikan untuk meluruskan berita bahwa ada pembatalan. Saya sampaikan bahwa tidak ada pembatalan," kata Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi di Mapolresta Solo, Sabtu (10/12/2022).

"Tukang becak dan andong tetap dilibatkan. Jadi nanti mereka akan mengantar tamu dari lokasi parkir di Benteng Vasternberg dan Stadion Manahan," tambahnya.

Selain becak dan andong, 220 settle bus juga telah disiapkan oleh pihak panitia. Alat transportasi itu disiapkan untuk mengangkut para tamu yang menginap di 12 hotel di Solo dan tamu yang tidak menginap.

"Tamu-tamu VIP yang menginap di 12 hotel akan diangkut menggunakan settle bus. Tapi bus juga disediakan di Benteng Vasternberg dan Stadion Manahan," ungkap Kapolda.

Dirinya menambahkan, seluruh tamu yang menggunakan alat transportasi massal baik itu becak, andong dan bus akan didrop di Pura Mangkunegaran.

"Masyarakat tetap ikut terlibat sebagai subjek kegiatan budaya," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut