get app
inews
Aa Read Next : Pasangan EDUN dapat Pesan Khusus dari Kaesang agar Menang di Pilkada KBB

Ketua PSI KBB Bawa Kaesang ke Lembang untuk Kampanye EDUN, Pemilihnya Banyak

Senin, 30 September 2024 | 21:26 WIB
header img
Ketua DPD PSI KBB Lysa Veronica ketika mendampingi Ketum PSI Kaesang Pangarep dan pasangan EDUN saat kampanye di Pasar Panorama Lembang, Senin (30/9/2024). Foto/Inews Bandung Raya

BANDUNG BARAT,iNews BandungRaya.id - Pilkada Kabupaten Bandung Barat (KBB) sepertinya menjadi perhatian para petinggi partai dan pesohor di tingkat nasional.

Faktanya sejumlah petinggi partai politik dari pusat mulai turun tangan ke KBB untuk memenangkan calon kepala daerah yang diusungnya pada Pilkada KBB 2024.

Seperti pada Sabtu (28/9/2024), Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia datang ke KBB untuk menghadiri rapat konsolidasi pemenangan calon kepala daerah.

Sebelumnya Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Rafi Ahmad sudah beberapa kali KBB untuk mengampanyekan Jeje 'Govinda' Ismail.

Terbaru, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep datang ke Pasar Panorama Lembang untuk memperkenalkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat, Edi Rusyandi-Unjang Asari (EDUN).

Kedatangan putra bungsu Presiden Jokowi itu ke Lembang, KBB, tidak terlepas dari peran Ketua DPD PSI KBB Lysa Veronica yang tidak lain merupakan bagian dari partai pendukung pasangan EDUN.

Bukan hal yang mudah untuk mendatangkan orang nomor satu di PSI itu. Namun Lysa Veronica punya cara tersendiri untuk mendatangkan Kaesang Pangarep.

"Di KBB PSI sudah mewakafkan diri dan berkomitmen untuk berjuang bersama pasangan EDUN dan ada kesempatan saya bisa mendatangkan Ketum PSI (Kaesang Pangarep)," ucap Lysa saat ditemui di Lembang, Senin (30/9/2024).

Dikatakannya, kebetulan juga Ketum PSI itu sedang ada kunjungan ke Kota Bandung dan Kabupaten Bandung, jadi sekalian pihaknya meminta untuk datang ke KBB.

Dirinya memastikan semua kader PSI KBB sudah siap untuk memenangkan pasangan EDUN. Oleh karenanya pihaknya menginginkan Kaesang Pangarep untuk datang ke Lembang.

"Lembang ini pemilihnya padat dan merupakan daerah dengan pemilih muda terbanyak. Semoga dengan kedatangan Ketum PSI bisa menambah suara pasangan EDUN," tuturnya.

Untuk bisa mendatangkan Ketum PSI, ungkap Lysa, dirinya berkomunikasi dengan DPP PSI dan DPP, serta secara langsung menyampaikannya kepada Ketum. Terlebih KBB merupakan salah satu daerah prioritas Pilkadanya dimenangkan.

Pada Pemilu 2024 lalu, sebut Lysa, PSI mengantongi lebih dari 14 ribu suara di semua daerah pemilihan di Bandung Barat. Namun yang terbanyak, ada di Dapil 1 dan Dapil 3 karena jumlah pemilihnya juga terbanyak.

"Kami akan coba mempertahankan suara di Pileg dan menambah suara dari ceruk baru terutama dari kalangan milenial dan gen Z. Semoga saja Mas Kaesang juga bisa datang lagi ke KBB," pungkasnya. (*)

Editor : Rizki Maulana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut