get app
inews
Aa Read Next : Keren! Film Agak Laen Bakal Tayang di 4 Negara, Salah Satunya Amerika Serikat

Meroket! 7 Negara Ini Melesat Naik di Ranking FIFA usai Tampil Gemilang di Piala Dunia 2022

Senin, 12 Desember 2022 | 07:52 WIB
header img
Timnas Maroko. (Foto: Instagram @433)

6. Australia (Naik 11 Posisi)

Kemudian, ada Australia negara peserta Piala Dunia 2022 yang alami lonjakan ranking FIFA paling drastis. Bagaimana tidak, Australia mampu tampil mengejutkan, seperti tiga wakil Asia lainnya.

Di fase grup, mereka di luar dugaan bisa menang kontra Denmark di laga penentuan. The Socceroos (julukan Timnas Australia) pun berhasil lolos ke 16 besar.

Hanya saja di 16 besar, Australia gagal menang. Namun, mereka sempat menyulitkan Argentina, sebelum akhirnya Lionel Messi dkk menang 2-1 atas Australia.

Dengan torehan itu, Australia diprediksi bakal naik 11 tangga. Socceroos nantinya diprediksi akan menempati peringkat 27 dengan koleksi 1,534 dari sebelumnya di posisi ke-38.

7. Maroko (Naik 11 Posisi)

Selanjtunya di urutan pertama ada Maroko, salah satu negara yang alami lonjakan ranking FIFA drastis. Timnas Maroko memang tampil luar biasa di Piala Dunia 2022.

Mereka jadi mimpi buruk bagi tim-tim Eropa. Tercatat ada tiga negara Eropa yang tumbang di tangan Singa Atlas (julukan Timnas Maroko). Adapun ketiga tim Eropa itu adalah Belagia, Spanyol, dan Portugal.

Saat ini mereka masih bertahan di Piala Dunia 2022 dan bakal mentas di semfinal melawan Prancis. Berkat torehan itu, Maroko diprediksi naik 11 peringkat ke posisi 11 dari urutan 22. Nantinya koleksi poin Maroko pun diperkirakan mencapai 1,702, di atas Spanyol dan Kroasia.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut