get app
inews
Aa Read Next : Peringati Hari Ibu, Jasa Tirta II Gelar Bazar dan Berbagi Bersama UMK Binaan

4 Ide Kegiatan Romantis yang Bisa Dilakukan di Hari Ibu, Dijamin Bikin Terkesan

Kamis, 22 Desember 2022 | 14:17 WIB
header img
4 Ide Kegiatan Romantis yang Bisa Dilakukan di Hari Ibu, Dijamin Bikin Terkesan. (Foto: Ilustrasi/Pixabay)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Hari Ibu setiap tahunnya diperingati pada 22 Desember. Di tahun 2022, Hari Ibu jatuh pada Kamis (22/12/2022) hari ini.

Di Hari Ibu ini, ada banyak kegiatan romantis yang bisa Anda lakukan untuk membuat Sang Ibu merasa terkesan.

Bukan hanya anak kecil saja, kegiatan ini juga bisa dilakukan oleh Anda yang sudah beranjak dewasa.

Meski terlihat sederhana, namun tak sedikit orang yang sulit untuk melakukannya.

Nah, berikut ini 4 kegiatan romantis yang bisa Anda lakukan agar ibu merasa teristiwa, dikutip dari The Spruce:

1. Manfaat Waktu Bersama

Manfaatkan waktu berharga ini dengan sebaik mungkin. Setelah menjalani kesibukan masing-masing, luangkan waktu di hari yang spesial ini dengan beraktivitas bersama.

Anda bisa membantunya memasak di dapur, tunjukkan kesungguhan untuk memicu senyum wajahnya. Bisa juga sekadar menemaninya menonton sinetron favoritnya. Jangan lupa abadikan momen spesial ini agar dapat dikenang selalu.

2. Mempererat Hubungan

Jika ibu suka memelihara tanaman, beri yang dia sukai. Bibit tanaman baru, bunga, atau pohon. Bantu ibu dalam mengurus kebunnya atau berikan dia karangan bunga yang indah. Bantu mencari dan memberikan informasi tentang cara merawat tanaman tersebut.

Selain itu, Anda bisa membuatkan sarapan di pagi hari dan membelanjakan makan siang. Anda juga bisa mengantarnya ke mana pun dia ingin pergi di hari itu. Pada intinya, bangun hubungan yang lebih baik antara ibu dan anak, dia akan merasa sangat dicintai.

3. Beri Perhatian Khusus

Manjakan dia di momen spesial Hari Ibu. Gantikan posisinya mengurus pekerjaan rumah, biarkan ibu beristirahat dan memanjakan diri.

Selain itu, Anda bisa memasak masakan favorit ibu. Percayalah, ibu tidak akan terlalu mempersoalkan rasa masakan Anda. Tetapi, bentuk dan perlakuan Anda terhadapnya membuat dia terasa istimewa.

4. Beri Hadiah

Hadiah Hari Ibu tidak selalu barang-barang mahal agar membuat dia berkesan. Coba buatlah kolase foto-foto atau tayangan video memori dari masa lalu hingga saat ini.

Tulis ucapan Hari Ibu yang penuh kasih dan sayang. Ucapkan cinta, terimakasih dan rasa syukur mempunyai ibu sepertinya. Tunjukkan betapa berharganya dia di kehidupanmu, tak peduli berapa usiamu sekarang.

Jika Anda tetap ingin mencari kado Hari Ibu yang spesial, ingat-ingat apa kesukaan atau hobinya. Misal, syal atau buku resep, sertakan dengan kartu ucapan Hari Ibu. Mungkin tidak terlalu mahal, tetapi tak akan pernah bisa terlupakan bagi ibu.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut