get app
inews
Aa Read Next : Dijamin Enak, Ini Rekomendasi Tiga Tempat Makan di Bandung Cocok untuk Sahur

Liburan Natal di Kuningan, Cobain 4 Tempat Makan yang Bikin Lidah Bergoyang

Jum'at, 23 Desember 2022 | 18:05 WIB
header img
Ayam Goreng Mang Bewok, salah satu tempat makan nikmat di Kuningan. Foto: Ririn Ambar

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Kuningan bisa jadi pilihan tujuan untuk mengisi liburan Natal tahun ini. Sambil berwisata, kurang lengkap apabila tak mengunjungi tempat makan.

Tak dipungkiri memang banyak orang yang datang ke salah satu daerah di Jawa Barat itu. Mengingat banyak beragam destinasi wisata yang bisa dikunjungi bersama keluarga.

Di samping beragam wisata alamnya, wisata kuliner Kuningan juga tak kalah menjanjikan. Beragam tempat makan dijamin bikin ada tak akan lupa dengan Kuningan.

Tempat makan di Kuningan juga tidak hanya menyajikan makanan yang lezat. Anda dan keluarga juga bisa menikmati pemandangan sambil menikmati suap demi suap makanan yang dipesan.

Berikut ini rekomendasi tempat makan di Kuningan yang bisa dicoba ketika liburan Natal:

1. Ayam Goreng Mang Bewok

Hampir semua orang rasanya menyukai daging ayam. Apabila ingin menikmati ayam goreng yang nikmat, empuk dan gurih, tempat makan ini bisa Anda coba bareng keluarga.

Namanya adalah Ayam Goreng Mang Bewok. Tempat makan ini menyediakan olahan ayam kampung yang jempolan.

Bisa dikatakan tempat makan ini sangat cocok bagi keluarga. Pasalnya sembari menikmati hidangan bisa melihat pemandangan gunung Ciremai.

Selain dapat mencicipi menu ayamnya, menu bebek di tempat makan ini juga tak kalah nikmat. Ayam Goreng Mang Bewok sangat cocok untuk jadi tempat wisata kuliner mengingat harganya yang ramah kantong.

Lokasi Ayam Goreng Mang Bewok ada di Jl. Siliwangi No.141, Kalapagunung, Kecamatan Kramatmulya, Kabupaten Kuningan.

2. Rumah Makan Dapur Bebek

Tempat makan selanjutnya yang jadi rekomendasi adalah Rumah Makan Dapur Bebek. Anda dijamin tidak akan kecewa ketika sudah disajikan bebek di meja makan.

Nasi hangat dengan bebek yang lembut dan gurih tentunya tidak dapat dilewatkan begitu saja.

Terlebih apabila ditambahkan dengan sambal khas serta lalapan. Dijamin Anda dan keluarga ingin menambah porsi saking lahapnya.

Rumah makan Dapur Bebek juga menawarkan pemandangan yang tidak mengecewakan. Kemudian, tempat makan ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang lengkap serta memanjakan pengunjung.

3. Kedai Tahu Kopeci

Tidak hanya mencoba makanan beratnya, di Kuningan Anda juga dapat mencicipi kuliner khas lainnya. Salah satunya yang tidak boleh dilewatkan yaitu mencicipi Tahu Kopeci.

Tahu Kopeci merupakan kepanjangan dari Koperasi Pemuda Cikentrungan. Sekilas tahu tersebut mirip dengan tahu sumedang, namun soa rasal tentunya tahu satu ini mempunyai ciri khas tersendiri.

Tempat berburu kuliner kali ini tidak pernah sepi pengunjung, bahkan dapat dikatakan jika antreannya selalu mengular.

Rata-rata pengunjung yang datang bakal membawa pulang, dibandingkan makan di tempat, lantaran memang dapat dijadikan sebagai oleh-oleh khas untuk kerabat di rumah.

Terlebih harganya juga tidaklah mahal, sehingga Anda dapat membeli dalam jumlah banyak. Lokasi Kedai Tahu Kopeci berada di Jl. Veteran, Kuningan, Kecamatan Kuningan, Kabupaten Kuningan.

4. Rumah Makan Ulah Lali

Terakhir untuk mencicipi cita rasa khas Kuningan, Anda dapat menuju ke Rumah Makan Ulah Lali. Tempat makan satu ini termasuk tempat yang begitu kondang.

Lokasinya yang strategis bakal membuat Anda tidak lagi kesulitan untuk menemukannya. Yang membuat tempat makan satu ini begitu digandrungi yaitu sate kambing dan sop dengkilnya yang khas.

Dijamin perut yang kosong bakal diisi dengan amunisi yang membuat Anda ketagihan. Tanpa menunggu lama, hidangan sate yang datang akan langsung membuat Anda tergugah melahapnya.

Satu gigitan yang bakal Anda coba, maka bakal membuktikan apabila sate di tempat makan satu ini tidak alot dan begitu lembut. Yang membuatnya khas, sate di sini disajikan dengan bumbu yang terpisah.

Menariknya lagi, harga yang dibandrol di Rumah Makan Ulah Lali terbilang terjangkau. Per tusuk sate tanpa lemak hanya dihargai sekitar Rp 3.500-an saja.

Lokasi Rumah Makan Ulah Lali berada di Jl. Raya Jalaksana, No.180, RT.04/RW.01, Jalaksana, Kecmatan Kuningan, Kabupaten Kuningan.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut