get app
inews
Aa Read Next : Hadir di Summarecon Mall Bandung, Play 'N' Learn Wahana Edukasi untuk Anak-anak

Ribuan Siswa di Kota Bandung Terima Beasiswa PIP

Jum'at, 23 Desember 2022 | 19:00 WIB
header img
Anggota DPR RI Nurul Arifin menyalurkan beasiswa PIP di sekolah di Kota Bandung. (Foto:Istimewa)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID Anggota DPR RI Nurul Arifin menyalurkan 1.500 Program Indonesia Pintar (PIP) untuk siswa di Kota Bandung. Teh Nurul sapaan akrabanya menyalurkan beasiswa PIP di dua sekolah yakni di Kawasan Jalan Djunjunan dan Ujung Berung, Kamis (22/12/2022).

"PIP ini program dari pemerintah, kita membantu mendistribusikan kepada  anak-anak sekolah yang memang tepat untuk diberikan bantuan,"ujar Politisi Partai Golkar ini.

Dia mengatakan program beasiswa dari pemerintah tersebut untuk membantu biaya personal pendidikan peserta didik di Indonesia.

"Mereka bisa menggunakan hak sekolah sampai selesai, juga support orang tua agar anaknya maju dan menekuni dunia pendidikan hingga setelah SMA," katanya.

Menurutnya, pendidikan merupakan modal yang penting dan tidak akan hilang oleh waktu, sehingga akan sangat bermanfaat bagi masa depan anak.

"Jangan melihat usia juga dan pendidikan merupakan modal yang penting bagi masa depan anak," tandasnya.

Seperti diketahui, PIP merupakan bantuan berupa uang tunai, perluasan akses, dan kesempatan belajar dari pemerintah, yang diberikan kepada peserta didik yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin untuk membiayai pendidikan. (*)

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut