get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia Curi Poin dari Arab Saudi dan Australia, Pengamat Evaluasi Serangan Masih Tumpul

Lantunan Sholawat Berkumandang di Laga Indonesia vs Brunei, Penyebab Skuad Garuda Menang?

Selasa, 27 Desember 2022 | 15:53 WIB
header img
Suporter Timnas Indonesia lantunkan sholawat saat laga Indonesia vs Brunei. Foto: Instagram @pssi)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan telak atas Brunei Darussalam lanjutan penyisahan Grup A Piala AFF 2022.

Berlaga di Stadion KLFA, Kuala Lumpur, Malaysia pada Senin (26/12/2022) kemarin, Timnas Indonesia mampu membantai Brunei Darussalam dengan skor telak 7-0.

Uniknya, ketujuh gol tersebut diciptakan oleh 7 pemain yang berbeda. Mereka adalah Syahrian Abimanyu (20’), Dendy Sulistyawan (41’), Egy Maulana Vikri (59’), Ilija Spasojevic (60’), Ramadhan Sananta (68’), Marc Klok (86’), dan Yakob Sayuri (90+2’).

Namun, masih ada hal menarik lainnya dari kemenangan Skuad Garuda tersebut. Hal itu adalah terdengarnya lantunan sholatwan di laga Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam. 

Seperti dilansir dari akun Twitter @akaljenuhpod pada Selasa (27/12/2022), kumandang sholawat tersebut terdengar menjelang berakhirnya babak pertama. Yang mana, pada saat itu Timnas Indonesia tengah unggul 2-0 atas Brunei Darussalam.

“Dari umur 5 tahun nonton bola di stadion, baru hari ini dengar shalawat menjelang half time,” tulis akun Twitter @akaljenuhpod.

Menariknya, sholawat tersebut terbukti ampuh untuk Timnas Indonesia. Selepas babak pertama usai dan melanjutkan babak kedua, skuad asuhan Shin Tae-yong itu menggila dengan mencetak lima gol.

Alhasil, dengan kemenangan tersebut Timnas Indonesia kini berpeluang untuk lolos ke babak semifinal Piala AFF 2022. Mereka kini menduduki peringkat kedua di papan klasemen sementara dengan koleksi enam poin dan hanya kalah dalam jumlah selisih gol dari Thailand yang bertengger di urutan pertama.

Sekadar menginformasikan, laga berikutnya Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Thailand. Pertandingan tersebut bakal tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Kamis (29/12/2022) pukul 16.30 WIB.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut