get app
inews
Aa Read Next : Weekend di Karawang? Jangan Lewatkan Liburan di 3 Tempat Wisata Alam Ini

Liburan Akhir Tahun Seru di Puncak Damar Jatigede, Tempat Wisata Hits di Sumedang

Rabu, 28 Desember 2022 | 16:02 WIB
header img
Puncak Damar Jatigede. (Foto: Instagram @

SUMEDANG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Puncak Damar Jatigede menjadi salah satu tempat wisata di Sumedang, Jawa Barat yang cocok dijadikan sebagai destinasi liburan akhir tahun.

Untuk lokasi dari Puncak Damar Jatigede sendiri bisa Anda kunjungi dengan mudah karena berada di kawasan Waduk Jatigede. Tempat wisata ini beralamat di Pakualam, Darmaraja, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Tempat wisata alam Puncak Damar Jatigede berjarak kurang lebih 24 km dari pusat kota Sumedang. Anda bisa mengunjungi tempat ini menggunakan kendaraan pribadi dengan waktu tempuhnya sekitar 60 menit.

Disini, Anda bisa menikmati kesegaran alam dengan sajian panorama Waduk Jatigede. Hamparan waduk yang luas ditambah dengan perbukitan hijau yang akan mendamaikan jiwa anda.

Tempat wisata alam satu ini bisa Anda nikmati dengan harga tiket masuk murah. Meskipun murah meriah namun sajian keindahan yang luar biasa tidak akan membuat Anda menyesal ketika mengunjunginya.

Harga tiket masuk wisata Puncak Damar Jatigede sendiri Rp5.000/orang dengan biaya tambahan tiket parkir kendaraan. Retribusi parkir wisata Puncak Damar Jatigede sendiri yaitu Rp2.000 untuk sepeda motor dan Rp5.000 ketika anda mengunjunginya dengan mobil.

Keindahan Waduk Jatigede dapat Anda saksikan secara jelas dari atas Puncak Damar ini. Anda bisa menikmati berbagai spot berfoto yang tersedia dengan latar belakang pemandangan alam.

Puncak Damar menjadi tempat wisata alam yang cocok untuk dikunjungi saat liburan akhir tahun. Anda bisa melihat hamparan Waduk Jatigede yang terbentang luas didepan Puncak ini.

Terdapat beberapa hal menarik dan aktivitas seru yang bisa Anda lakukan saat berkunjung ke Puncak Damar Jatigede, seperti:

1. Menikmati Pemandangan Waduk Jatigede

Dari Puncak Damar, Anda bisa melihat hamparan Waduk Jatigede yang begitu menawan, menampilkan kemegahannya. Parasnya yang cantik membuat siapa saja terhipnotis saaat melihatnya. Wisatawan bisa berswafoto diatas wisata Puncak tersebut, karena banyak terdapat obyek berfoto yang mendukung.

Siapkan dengan baik kamera Anda, untuk mengabadikan berbagai momen indah yang tak akan terlupakan. Keindahan panorama yang disajikan juga rekomended untuk memanjakan liburan Anda dan keluarga. Rasa stres, jenuh dan bosan bisa anda relaksasi dengan pesona yang ditawarkan dari Puncak Damar Sukabumi.

Tak heran jika banyak wisatawan yang singgah untuk menikmati sajian alam yang menenangkan. Dengan suasana sejuk dan segar dari pepohonan rimbun disekitarnya.

Nikmati pesona sunset indah dan sunrise yang luar biasa dari Puncak Damar Sukabumi ketika sedang beruntung. Nikmati pesona Puncak Damar Waduk Jatigede bersama orang tercinta.

2. Berburu Foto Instagenic

Puncak Damar Jatigede sendiri menyajikan spot foto mempesona dengan background Waduk yang instagenic. Rasakan keseruan hunting foto instagramable dengan spot selfie di Puncak Damar.

Anda bisa menikmati sajian alam mempesona yang membuat siapa saja betah untuk berlama-lama disana. Wisatawan bisa berfoto dengan latar belakang pemandangan Waduk Jatigede. Pastinya akan terlihat begitu indah karena dipotret dari ketinggian, sehingga panorama alamnya terlihat dengan jelas.

Jangan sampai terlewatkan untuk mengabadikan momen yang berharga tersebut. Berswafoto beramai-ramai bersama teman tentunya akan lebih seru dengan suguhan sudut fotografi yang mendukung.

3. Gowes Di Pagi Hari

Aktivitas lainnya yang bisa anda lakukan saat berada di Puncak Damar ini yaitu bergowes santai dipagi hari. Bersepeda tentunya memiliki banyak manfaat dan baik untuk kesehatan tubuh, agar Anda semakin fit.

Anda bisa menikmati sepedaan pagi menuju kawasan puncak dengan pemandangan alam yang menakjubkan disetiap perjalanan. Nikmati gowes seru bersama teman-teman yang akan membuat suasana lebih asik.

Anda bisa bertransit ke Puncak Damar untuk beristirahat sejenak sembari menikmati pesona kecantikan Waduk Jatigede yang fenomenal. Popularitas wisata yang tinggi, membuatnya selalu ramai dikunjungi, baik dari wisatawan lokal maupun luar kota.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut