get app
inews
Aa Read Next : Sayangkan Justin Hubner Tak Dilepas Klub, STY: Timnas Jarang Punya Kesempatan Tiket Olimpiade 

Subhanallah! Inilah 3 Pemain Timnas Indonesia Jebolan Pesantren yang Berlaga di Piala AFF 2022

Rabu, 28 Desember 2022 | 19:52 WIB
header img
Nadeo Argawinata salah satu pemain Timnas Indonesia jebolan pesantren. (Foto: Instagram @pssi)

1. Asnawi Mangkualam

Urutan ketiga dalam daftar tiga pemain Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong di Piala AFF 2022 yang ternyata jebolan pesantren adalah sang kapten, Asnawi Mangkualam. Asnawi diketahui merupakan alumni dari salah satu pesantren di Makassar.

Tak jarang Asnawi Mangkualam terlihat berzikir sebelum Timnas Indonesia berlaga. Ia saat ini berkarier di Korea Selatan bersama Ansan Greeners dan menjadi salah satu pemain andalan.

Tercatat bek kanan berusia 23 tahun itu telah tampil sebanyak 27 kali. Dalam total penampilannya itu, Asnawi mencetak dua gol serta dua assist untuk Ansan Greeners.

2. Nadeo Argawinata

Berikutnya adalah kiper andalan Skuad Garuda, Nadeo Argawinata. Diketahui, Nadeo merupakan salah satu jebolan pesantren di Kediri yakni Pondok Pesantren Al-Husna.

Kini Nadeo merupakan penjaga gawang yang tak tergantikan di Timnas Indonesia. Ia selalu tampil di dua pertandingan Skuad Garuda pada babak penyisihan Grup A Piala AFF 2022.

Tak hanya di Timnas Indonesia, kiprah Nadeo Argawinata di liga domestik atau Liga 1 juga cukup apik. Saat ini ia tengah membela Bali United dan telah tampil sebanyak 10 pertandingan.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut