get app
inews
Aa Read Next : Curhat di Instagram Istri dan Anaknya Diserang Warganet, Bung Towel Sentil Shin Tae-yong

Bukan Destinasi Religi, Masjid Al Jabbar Viral Jadi Wisata Waterboom, Tuai Pro Kontra Warganet

Senin, 02 Januari 2023 | 17:46 WIB
header img
Potret anak-anak yang tengah asik berenang di kolam yang ada di lingkungan Masjid Al Jabbar. (Foto: tangkapan layar Instagram @infojawabarat)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Masjid Al Jabbar yang terletak di wilayah Gedebage, Kota Bandung telah diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pada Jumat (30/12/2022) lalu.

Kehadiran masjid raya ini pun diharapkan dapat menjadi destinasi wisata religi untuk masyarakat Jawa Barat.

Namun pada kenyataannya, keberadaan Masjid Al Jabbar ini justru malah menjadi wisata waterboom bagi para pengunjungnya. 

Ya, hal itu terlihat dalam sebuah video yang viral di media sosial. Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @infojawabat.

Video yang diunggah pada Senin (2/1/2023) itu telah ditonton 188 ribu kali dan mendapat 1000 lebih komentar.

Dalam video tersebut memperlihatkan puluhan anak-anak yang tengah asik berenang di kolam yang ada di lingkungan Masjid Al Jabbar tersebut.

Padahal, keberadaan kolam tersebut bukan diperuntukkan untuk tempat berenang. Sontak saja, peristiwa ini pun menuai pro kontra di kalangan warganet.

Seperti yang disampaikan oleh Febrian Agung. Menurutnya, lebih baik anak-anak bermain di masjid dari pada kecanduan dengan gadget.

"Gpp anak2 bermain2 di masjid, daripada bermain hp terus ga pernah ke masjid," tulis @febrianagungofficial.

Hal yang sama juga disampaikan Indra Yuliansyah. Menurutnya, orang-orang yang menyesal dengan perbuatan anak-anak tersebut memiliki pemikirin yang ketinggalan zaman.

"Masjid ramah anak, tanamkan anak2 mencintai masjid kareka kela merekalah yang akan meramaikan masjid. Yang menyesalkan anak2 happy di sekitaran masjid mungkin pikirannya masih kuno, makanya masjid2 nya skrg sepi, salah asuhan," tulis @indrayuliansyah.mc.

Lalu, ada Halimah Sam yang menyebut jika mengenalkan anak pada masjid diharapkan nantinya dapat menjadi muslim yang taat.

"Minimal kecil kecil udah menginjak masjid, siapa tahu abis renang jadi belajar shalat dan jadi muslim yang taat kelak. Aamiin," tulis @halimah_sam.

Sementara itu, tak sedikit juga netizen yang tidak menyukai dengan prilaku anak-anak tersebut.

Seperti yang diutarakan oleh Asri Febrianti. Menurutnya, sedari kecil seharusnya anak-anak harus diajarkan tentang adab.

"Justru sedari anak2 hrs diajarkan adab. Mana yg baik mana buruk, mana yg boleh mana yg tdk, mana tempat bermain mana tempat beribadah, jd anak akan lebih menghargai sesuatu sesuai fungsinya," tulis @asrifebriantiria.

Kemudian ada Roni. Menurutnya, banyak wisatawan yang datang ke Masjid Al Jabbar bukan untuk beribadah.

""Punte nyak min banyak yg datang ke al jabar bukan untuk beribadah bahkan waktu adzan pun bukannya pada solat malah asik jalan2 dan selfi di luar sangat di sayangkan," tulis @roniqnoi23.

Selanjutnya ada Riska Fitriyanti. Menurutnya, peran orang tualah yang sangat penting dalam kejadian ini.

"jgn bersembunyi di balik kata 'gpp, namanya juga anak-anak' krn msh anak anak hrsnya yg dewasa/orangtuanya bisa ngajarin anaknya, ksh tau anaknya, anak anak itu sama ko dgn kita, mereka jg bakalan nala kalau diksh tau, tinggal bagaimana cara kita menyampaikannya, kalau udh dewasa mah ya ngapain jg kita papagahan, mun ceuk Sunda mah," tulis @ddhemoela.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut