get app
inews
Aa Read Next : Weekend di Karawang? Jangan Lewatkan Liburan di 3 Tempat Wisata Alam Ini

Rekomendasi Tempat Liburan Awal Tahun di Karawang, Nikmati Keindahan Alam di Puncak Sempur

Kamis, 05 Januari 2023 | 14:35 WIB
header img
Puncak Sempur Karawang. (Foto: Instagram @teddysyah_33)

KARAWANG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Mengisi waktu liburan awal tahun 2023 bisa mengunjungi Puncak Sempur yang ada di Karawang, Jawa Barat.

Puncak Sempur adalah salah satu tempat wisata alam yang sangat digandrungi oleh warga Karawang. Namun, tak sedikit juga wisatawan luar daerah yang berkunjung ke tempat wisata di Karawang tersebut.

Saat mengunjungi Puncak Semur ini, Anda dapat menikmati pesona keindahan kota Karawang dari atas ketinggian. Pemandangan perbukitan hijau juga pastinya menyajikan ketenangan alam yang mendamaikan jiwa.

Sajian wisata alam di Karawang ini bisa Anda nikmati tanpa harus mengeluarkan banyak biaya. Karena wisata murah meriah di Karawang bisa Anda nikmati dengan mengunjungi Puncak Sempur.

Harga tiket masuk wisata Puncak Sempur sendiri yaitu Rp10.000/orang. Sangat terjangkau bukan? Keindahan panorama alam yang indah bisa Anda nikmati dengan tiket masuk murah meriah.

Tempat wisata satu ini menjadi spot nongkrong para anak milenial yang gemar berfoto dengan konsep instagenic.

Waktu terbaik untuk berkunjung ke wisata alam ini yaitu saat cuaca sedang cerah. Karena dengan begitu, Anda dapat menyaksikan pemandangan alam secara jelas dan nikmati nuansa alam yang segar.

Puncak Sempur adalah salah satu destinasi wisata alam yang ramai dikunjungi menjelang liburan awal tahun 2023. Tempat wisata ini juga sering disebut sebagai Wanawisata Puncak Sempur yang bermakna kawasan hutan lindung.

Wanawisata ini bahkan pernah dinominasikan sebagai Anugrah Pesona Indonesia dengan kategori dataran tertinggi dan terpopuler di Karawang.

Tempat wisata tersebut berada diatas ketinggian 620 mdpl dimana pengunjung harus melewati jalanan menanjak sekitar 15 menit untuk sampai.

Namun semua perjalanan yang sulit dan melelahkan akan terbayar dengan panorama keindahan alam puncak yang begitu memukau. Anda bisa menghirup udara segar yang berasal dari pepohonan dan perbukitan hijau sekitar.

Jika malam hari tiba, Anda dapat menikmati citylight kota Karawang yang luar biasa memesona. Pastinya membuat kunjungan anda tak sia-sia dan ingin kembali berkunjung.

Wisata alam Puncak Sempur menyajikan pesona wisata yang bisa Anda nikmati ketika mengunjunginya, seperti:

1. Menikmati keindahan alam

Pesona keindahan pemandangan yang disajikan dari Puncak Sempur akan memanjakan jiwa dan mata anda. Panorama perbukitan hijau dan landscape kota Karawang yang indah bisa anda saksikan dari tempat ini.

Sopt tersebut bisa anda jadikan sebagai sarana healing yang rekomended. Semilir angin sejuk yang mengalir dari perbukitan akan membuat hati dan jiwa anda tenang.

Lepaskan segala permasalahan hidup sesaat untuk menikmati sajian alam luar biasa yang Tuhan berikan.

2. Berburu foto instagenic

Banyak sekali spot foto instagramable yang rekomended untuk anda nikmati dan dapatkan foto anti mainstream untuk kebutuhan media sosial. Jangan sampai anda melewatkan waktu untuk berswafoto, karena banyak sudut fotografi yang mendukung.

Siapkan kamera terbaik anda untuk mengabadikan beragam momen berharga yang tak akan terlupakan.

3. Melihat sunset dan sunrise

Datang pagi hari sebelum fajar untuk melihat sunrise yang indah. Dan datang di sore hari ketika ingin menikmati sunset yang mempesona. Sembari menikmati keindahan alamnya, anda bisa memandang panorama alam yang dipersembahkan untuk anda nikmati.

Datang dengan pasangan ke tempat satu ini pastinya akan lebih romantis. Dengan pancaran sinar sunset diujung hari yang menenangkan. Jangan lupa untuk berswafoto dan mengabadikan kemegahan gunung didepan mata yang terlihat begitu jelas.

4. Camping

Aktivitas camping menjadi hal yang wajib untuk anda nikmati ketika berkunjung ke Puncak Sempur. Rasakan sensasi liburan yang lebih berkualitas dan menyenangkan di Karawang.

Pastikan anda menyiapkan berbagai keperluan tenda yang lengkap dan bawalah sendiri dari rumah. Nikmati bermalam dipinggir puncak dengan paras cantik perbukitan yang menyambut anda dipagi hari.

5. Kulineran

Jangan lupa nikmati kuliner lezat ataupun kopi hangat di warung-warung wisata yang ada di Puncak Sempur Karawang. Menikmati kuliner maupun secangkir kopi dengan panorama pemandangan indah pastinya akan memanjakan jiwa.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut