get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Sumedang Tingkatkan Target Kunjungan Wisatawan pada 2024

Sempat Ditutup, Yuk Kunjungi Tempat Wisata Situ Gunung Sukabumi Lagi

Jum'at, 06 Januari 2023 | 13:53 WIB
header img
Suspension Bridge Situ Gunung atau jembatan gantung yang wajib dicoba di tempat wisata Situ Gunung. Foto: Instagram/@situgunungsuspensionbridge

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Wisatawan khususnya di Jawa Barat dan sekitarnya yang buah hatinya masih libur sekolah bisa mengunjungi tempat wisata Situ Gunung di Kabupaten Sukabumi. Wisata satu ini masih berada dalam kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGPP).

Anda dan keluarga tak perlu khawatir untuk datang ke tempat wisata Situ Gunung. Sebab penutupan yang terjadi khusus di objek wisata danau Situ Gunung saja.

Seperti diketahui, wisata danau Situ Gunung yang berlokasi di Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, sempat ditutup. Sebab ada dua wisatawan yang tenggelam pada Minggu, 1 Januari 2023.

Penutupan sementara dilakukan pada 2 Januari 2023 hingga 5 Januari 2023 berdasarkan Surat Edaran Nomor: SE. 01/BBTNGGP/Tek.2/01/2023. Surat ini dikeluarkan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) melalui Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (BBTNGGP) dan diunggah akun Instagram resmi BBTNGGP.

Namun objek wisata danau Situ Gunung hari ini, Jumat (6/1/2023) sudah kembali dibuka. Sementara objek wisata lainnya yakni jembatan gantung atau suspension bridge masih tetap beroperasi.

Jika Anda dan keluarga berkunjung ke sini, pemandangan yang indah sudah pasti tersuguh. Terlebih terdapat sejumlah objek wisata yang dapat dinikmati wisatawan.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut