get app
inews
Aa Read Next : Hasil Lengkap Malaysia Open 2023: Sektor Ganda Indonesia Pikul Beban Berat di Semifinal

Malaysia Open 2023: Pebulutangkis Indonesia Tancap Gas, Rela Tak Liburan

Jum'at, 06 Januari 2023 | 19:03 WIB
header img
Wakil tunggal putra Indonesia di ajang Malaysia Open 2023, Jonatan Christie. Foto PBSI

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Pebulutangkis Indonesia bersiap menghadapi Malaysia Open 2023 yang tinggal hitungan hari. Mereka rela mencukur masa liburan demi menghadapi turnamen pertama di 2023 ini.

Persiapan yang dilakukan para Pebulutangkis Indonesia adalah dengan kembali menjalani latihan di Pelatnas PBSI. Pasalnya, ajang Malaysia Open 2023 akan berlangsung 10 sampai 15 Januari 2023 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Kendati diberi hak libur akhir tahun, namun sebagian dari para pemain lebih memilih tetap melakukan latihan di Pelatnas.

"Kalau lihat persiapan, saya yakin (bisa berbuat di Malaysia Open 2023). Saya melihat pemain mau mengabaikan liburan. Fokus mereka bagus,” kata Kabid Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky.

Rionny menjelaskan, evaluasi tahun lalu sudah sedikit demi sedikit diperbaiki dalam latihan. Terlebih saat ini mulai ada kelas junior dan pratama yang dapat membantu mereka menjalani latihan.

"Mereka sudah memperbaiki itu di latihan,” ujar Ronny.

Sekadar informasi, Indonesia akan menurunkan sejumlah wakilnya untuk Malaysia Open 2023. Di sektor tunggal putra, ada nama Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Di sektor tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung akan berjuang sendiri. Sedangkan wakil paling banyak di sektor ganda putra.

Mereka adalah Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Di sektor ganda putri ada Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Putri dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Sedangkan di ganda campuran yaitu Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut