get app
inews
Aa Read Next : Bojan Hodak Angkat Bicara soal Rumor Incar Pemain Timnas Indonesia U-23

Big Match Persib vs Persija, Polisi Siaga di Area Luar Stadion GBLA

Senin, 09 Januari 2023 | 20:40 WIB
header img
Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo jelaskan pola pengamanan Persib vs Persija. Foto: Istimewa

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Polda Jawa Barat menerapkan konsep pengamanan berbeda saat big match Persib vs Persija. Di mana polisi nantinya tidak ada yang berjaga atau melakukan pengamanan di dalam stadion.

Untuk diketahui, laga Persib kontra Persija akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu, 11 Januari 2023. Ini merupakan pertandingan tunda yang sedianya digelar satu hari usai tragedi di Malang.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, konsep pengamanan yang diterapkan pada pertandingan lanjutan Liga 1 ini akan sedikit berbeda. Dasar pengamanan ini menggunakan Perpol Nomor 10 Tahun 2022 tentang pengamanan kompetisi olahraga.

"Di mana dengan perpol tersebut diatur zona pengamanan, yang dulunya zona pengamanan juga termasuk pada ring 1 atau Zona 1 dan beberapa ring di depannya," kata Ibrahim di Stadion GBLA, Senin (9/1/2022).

Ibrahim menjelaskan, Zona 1 nantinya akan dijaga oleh steward officer atau petugas pengamanan dari panitia penyelenggara (panpel). Zona 1 meliputi seluruh stadion, seperti lapangan, tribun, sarana dan lokasi-lokasi lainnya di dalam gedung.

"Sehingga tidak ada lagi polisi yang berjaga di dalam Zona 1," ujar Ibrahim.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut