get app
inews
Aa Read Next : Lorong Lumut Lembang: Oase Healing di Tengah Keindahan Alam Lembang

Libur Imlek 2023 di The Mountain Water Park, Tempat Wisata Populer di Kuningan

Selasa, 10 Januari 2023 | 13:25 WIB
header img
The Mountain Water Park. (Foto: Instagram @themountainwaterpark)

KUNINGAN, INEWSBANDUNGRAYA.ID - The Mountain Recreation Park menjadi tempat wisata yang popoler dan hits di Kuningan untuk menghabiskan waktu libur bersama keluarga tercinta.

Dengan sajian wisata air, adventure dan adrenalin, The Mountain Recreation Park sangat cocok dikunjungi disaat momen libur imlek 2023 nanti.

The Mountain Recreation Park merupakan salah satu destinasi wisata yang menghadirkan banyak wahana bermain bagi anak dan keluarga.

Jika anda sedang berada di kawasan Kuningan, jangan sampai terlewatkan untuk mengunjungi tempat wisata tersebut. The Mountain Water Park berdiri diatas lahan dengan luas mencapai 5,5 hektar yang terbilang cuckup luas.

Letaknya persis dibawah kaki Gunung Ciremai yang menjulang tinggi dengan megahnya. Berada diatas ketinggian 762 mdpl yang menawarkan kesejukan dan suasana pegunungan yang asri. Sehingga wisatawan bisa berkunjung dengan segala fasilitas yang lengkap dan wahana bermain yang beragam.

The Mountain Recreation Park sangat cocok untuk wisata keluarga dengan membawa si kecil pastinya akan lebih senang. Karena mereka bebas bermain dengan berbagai wahana yang menciptakan keseruan tiada batas.

Untuk menikmati setiap wahana yang ada di The Mountain Recreation Park ini, Anda bisa membayar harga tiket masuk sebesar Rp30.000 ketika weekday dan Rp40.0000 ketika akhir pekan. 

Harga tiket masuk diatas sudah termasuk tiket beberapa wahana permainan yang ada di The Mountain Recreation Park. Seperti Kolam renang, Bioskop 3D dan 4D, Bebek Air, Battery Car, Otoped, Trik art 3D, Mr. Jacky. Sedangkan untuk tiket masuk Replika Pesawat Terbang di The Mountain Recreation Park yaitu Rp7.500/orang.

Alamat The Mountain Recreation Park ini berlokasi di Perumahan Pesona Alam Kuningan, Kecamatan Cigugur, Kab. Kuningan, Jawa Barat. Destinasi wisata The Mountain Recreation Park sendiri berjarah kurang lebih 5 km dari pusat kota Kuningan.

Menjadi tempat wisata populer dan hits di Kuningan membuat The Mountain Recreation Park dilengkapi dengan beberapa spot wisata yang akan memanjakan libur imlek 2023 Anda dan keluarga. 

Berikut ini beberapa wahana yang bisa Anda nikmati di The Mountain Recreation Park, dirangkum dari berbagai sumber:

1. Bermain di Waterpark

Pengunjung The Mountain Recreation Park bisa mencoba berabagai macam jeniskolam renang mulai dari anak-anak hingga dewasa. Didalamnya terdapat kolam dewasa dan anak yang dibuat khusus dengan jenis dan ukuran yang tentunya berbeda.

Jika anda tak mahir berenang, sebaiknya meminjam ban pelampung yang sudah disediakan pihak pengelola wisata. Dikolam renangnya sendiri sudah dilengkapi dengan beberapa macam wahana bermain anak seperti perosotan.

Nama lainnya yaitu waterslide, dengan bentuk memanjang bulat seperti sedotan, anda akan dibawa meluncur menuju kolam renang. Kegiatan menaiki waterslide ini bisa anda lakukan ketika sudah memiliki keberanian, jika belum berani sebaiknya mencoba wahana lainnya.

2. Mengendarai Transportasi Mini

AKtivitas satu ini rasanya tak boleh terlewatkan begitu saja, karena banyak keseruan yang tersaji didalamnya. Diantaranya seperti bermain gokart, mini motorcross, mini ATV, motor batre dan lainnya.

Untuk menjalankan games ini pengunjung tak perlu merasa khawatir, karena anak akan dilengkapi dan bisa ditemani orang tuanya. Untuk lintasannya sendiri sudah disediakan khusus, sehingga menunjang kenyamanan berkunjung anda.

3. Pesawat Edukasi

Uniknya di taman satu ini terdapat pula sebuah replika pesawat yang terparkir dihalaman luarnya. Untuk masuk kekawasan pesawat ini pengunjung harus membayar biaya masuk terlebih dahulu.

Didalamnya pesawat ini lengkap dengan sistem kendali dan kursi penumpang. Disana wisatawan bisa belajar mengenal sistem apa saja yang ada didalam pesawat. Anda juga bisa berswafoto dan mengabadikan momen.

4. Bioskop 3D & 4D

Menonton merupakan salah satu aktivitas yang tak pernah diboseni oleh semua orang. Jika sudah menjadi kebiasaan, pastinya anda akan teracuni oleh berbagai film menarik.

Bioskop di Bukit Panembongan ini berada diruangan terbuka ditaman rekreasi ini. Terdapat dua pilihan yaitu bipskop 3D dan 4D. Untuk menyaksikan film yang menarik anda bisa menggunakan kacamata 3D agar terlihat lebih nyata.

Sedangkan jika 4D, anda tak hanya menggunakan kacamata saja, namun juga kursi duduk disediakan khusus. Nikmati sensasi seperti masuk ke dunia film yang akan menjadi pengalaman tak etrlupakan bagi anda.

Nikmati liburan seru dan tak terlupakan dengan sensasi adrenalin dari spot-spot wisata yang ada di The Mountain Recreation Park Kuningan Jawa Barat.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut