get app
inews
Aa Read Next : Simak Tips Berwisata di Turki, Ciptakan Pengalaman Perjalanan Tak Terlupakan

Pesona Assos, Permata Aegean di Kaki Gunung Ida Utara Turki 

Kamis, 26 September 2024 | 14:50 WIB
header img
Pemandangan indah Sivrice, Assos, Aegean. (FOTO: ISTIMEWA)

JAKARTA, iNewsBandungRaya.id - Assos, yang menghadap ke perairan biru tua di bawah bayang-bayang pohon zaitun kuno kaki Gunung Ida adalah permata Aegean di utara Turki. Kawasan mempesona itu menjadi tuan rumah bagi banyak peradaban selama berabad-abad di distrik Ayvacik modern di Çanakkale. 

Assos adalah salah satu tempat liburan terindah di Aegean dengan alam asri, udara segar dan harta karun kuno. Assos menawarkan banyak teluk dan pantai. Wisatawan dapat menyelam di perairan biru tak berujung. 

Teluk-teluk indah, seperti Kadirga dan Sivrice, pantai-pantai alami Sokakagzi, serta banyak tempat indah lain, termasuk Pelabuhan Kuno. Di sisi lain. terdapat Teluk Kadirga yang menonjol dengan garis pantai luas dan panjang serta status Bendera Biru.

Meskipun garis pantai di Assos sebagian besar terdiri atas bebatuan besar, orang-orang biasanya melompat ke laut melalui dermaga kayu. Perlu diketahui, laut di Assos memanas sedikit lebih lambat karena lokasi geografis, dan airnya lebih dingin dibandingkan dengan Mediterania. 

Fitur lain dari Assos adalah pilihan akomodasi beragam. Anda dapat memilih mulai dari tempat berkemah yang dapat dijadikan untuk perjalanan sehari, penginapan kecil, hotel mewah yang nyaman, hingga hotel butik.

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut