get app
inews
Aa Read Next : Pantau Kesehatan Ibu Hamil, Pemkab Sumedang Terima Bantuan 1.000 Smart Watch

50 Daerah se-Indonesia Jadi Pilot Project Replikasi Program Penurunan Stunting Milik Pemkab Sumedang

Kamis, 12 Januari 2023 | 09:29 WIB
header img
Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir. (Foto: sumedangkab.go.id)

SUMEDANG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Sebanyak 50 kabupaten/kota se-Indonesia dipilih oleh pemerintah pusat sebagai pilot project replikasi aplikasi Sistem Informasi Penanganan Stunting Terintegrasi (Simpati) milik Pemerintah Kabupaten Sumedang.

Hal itu terungkap saat Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Tingkat Eselon I yang digelar secara virtual bersama para Dirjen dan Deputi di delapan Kementerian, Rabu (11/1/2023).

Dirjen Kesmas diwakili oleh Direktur Gizi dan KIA sebagai Ketua Tim Kerja Penurunan Stunting, Yuni Zahraini menyampaikan, 50 kabupaten/kota tersebut terdiri dari 32 kabupaten dan 18 kota dari 12 provinsi prioritas yakni Aceh, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, NTT, NTB, Sumatera Utara, Sumatera Barat dan Sulawesi Tenggara.

"Mengikuti arahan Presiden kepada Menteri Kesehatan, aplikasi Simpati ini akan di-'scale up' ke 50 kabupaten kota yang sudah siap SPBE-nya serta dilihat dari pertimbangan data stunting-nya," kata Yuni.

Dikatakan Yuni, aplikasi Simpati milik Pemkab Sumedang oleh tim Digital Transformation Office (DTO) Kementerian Kesehatan sudah dibahas agar fitur-fiturnya dikembangkan lagi.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut