get app
inews
Aa Read Next : Nikita Willy Datangkan Habib Muhammad Syahab Ajarin Baby Issa Ngaji, Netizen: dari Arab Langsung!

Sempat Bikin Heboh, Inilah 7 Artis yang Pernah Alami KDRT: Ada Lesti Kejora hingga Venna Melinda

Kamis, 12 Januari 2023 | 14:37 WIB
header img
7 artis yang pernah alami KDRT. (Foto: net)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Kasus KDRT atau kekerasan dalam rumah tangga bisa dialami siapa saja, tak terkeculi oleh sederet artis Indonesia berikut ini.

Meski terlihat harmonis di depan publik, namun rupanya para artis ini mampu membungkus duka dan luka akibat KDRT.

Beberapa artis yang pernah mengalami KDRT ini pun bahkan memutuskan untuk bercerai. Namun, ada juga yang memilih untuk memaafkan pasangannya dan memilih untuk bertahan melanjutkan hidup berdua.

KDRT sendiri adalah sebuah tindakan kasar, seperti pemukulan, penganiayaan, hingga caci-maki (verbal) yang dilakukan suami kepada istri, atau sebaliknya.

Lantas, siapa saja artis Indonesia yang pernah mengalami KDRT? Berikut daftarnya seperti dirangkum dari berbagai sumber pada Kamis (12/1/2023).

1. Yuni Shara

Artis korban KDRT yang pertama adalah Yuni Shara. Dia pernah mengalami KDRT dari suami pertamanya, Raymond Manthey.

Melalui YouTube Deddy Corbuzier, Yuni menceritakan ketika suaminya marah cenderung kasar kepadanya. Bahkan, karena tidak tahan pernikahan Yuni pun hanya berlangsung 4 bulan saja.

2. Cornelia Agatha

Artis korban KDRT yang lainnya ada Cornelia Agatha. Pada 2012 lalu, Cornelia Agatha menggugat cerai suaminya, Sony Lalwani terkait kasus KDRT.

Awalnya, pemeran Sarah dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan itu memaklumi tindakan suaminya. Hal itu juga karena dia mengaku masih ada rasa sayang dan memikirkan nasib anak-anaknya bila harus bercerai.

Namun di usia pernikahannya yang menginjak 6 tahun, perempuan yang akrab disapa Lia itu akhirnya melayangkan gugatan cerai.

3. Manohara Odelia Pinot

Artis korban KDRT yang sempat bikin heboh dunia hiburan salah satunya Manohara. Kasus KDRT yang dialami Manohara Odelia Pinot pada 2008 silam sempat karena melibatkan Pangeran KelantanTengku Muhammad Fakhry Petra.

Konon siksaan yang dialami Manohara mulai dari pukulan, sayatan, hingga sundutan rokok. Bahkan Manohara dipaksa berhubungan intim saat menstruasi. Saking stres dan terpukulnya, berat badannya pun menurun drastis. Akhirnya Manohara menggugat cerai suaminya.

4. Maia Estianty

Artis korban KDRT yang lainnya adalah Maia Estianty. Dia pernah mengalami kekerasan dalam rumah tangga yang dilakukan oleh suaminya dulu, Ahmad Dhani.

Kekerasakan yang kerap dialami Maia adalah berupa tindakan verbal hingga membuatnya stres. Akhirnya mereka pun bercerai.

5. Gracia Indri

Menurut kabar yang beredar, salah satu faktor perceraian Gracia Indri dan David NOAH adalah KDRT yang dialami Gracia.

Selain itu, keduanya memang sudah sering bertengkar saat masih pacaran dan itu berlangsung hingga menikah. Bahkan pasca bercerai hubungan mereka tidak baik-baik saja karena merebutkan soal harta.

6. Lesti Kejora

Satu lagi artis korban KDRT adalah Lesti Kejora. Penyanyi dangdut yang baru menikah pada 2021 ini melaporkan suaminya, Rizky Billar ke kepolisian terkait KDRT pada 28 September 2022 lalu.

Bahkan, Rizky Billar sempat ditahan oleh pihak berwajib sebelum akhirnya Lesty memilih untuk mencabut laporannya.

7. Venna Melinda

Aktris sekaligus mantan anggota DPR Venna Melinda melaporkan sang suami, Ferry Irawan ke pihak berwajib atas dugaan kasus KDRT. Rumah tangga Venna Melinda dan Ferry Irawan sendiri memang kerap menjadi sorotan usai keduanya menikah pada 7 Maret 2022 lalu.

Bahkan, keduanya kerap mengunggah momen mesra berdua di media sosial. Tentu saja adanya kabar KDRT yang dialami oleh Venna Melinda ini menjadi perhatian.

Terlebih, ia sampai menjalani perawatan di rumah sakit usai mengalami KDRT. Bahkan, menurut pengakuan pengacara Venna Melinda, Reza Mahstra menyebutkan jika kliennya kerap mendapat perlakukan kasar dari sang suami.

"Kejadian yang dulu-dulu itu sengaja ditutupi bu Venna karena untuk menjaga aib rumah tangga. Tapi saat kejadian di Kediri kemarin itu sepertinya sudah melewati batas yang seharusnya sehingga memutuskan lapor polisi," ungkapnya saat ditemui di Mapolda Jatim, Selasa (10/1/2023).

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut