get app
inews
Aa Read Next : Warga Antusias Hadir di CFD Buahbatu yang Dibuka Lagi Pasca Pandemi

Ridwan Kamil Minta Alumni ITB Pikirkan Tatanan Baru Pasca Pandemi Covid-19

Sabtu, 18 Desember 2021 | 08:36 WIB
header img
GUbernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil saat menghadiri Welcoming Dinner IA-ITB di Aryaduta Hotel Bandung, Jumat (17/12/2021).


 

Bandung, Inews.id – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengajak alumni ITB terus  menyosialisasikan penggunaan energi baru terbarukan (EBT) pascapandemi Covid-19. Ridwan Kamil berharap bisa dibangun bersinergi dengan Pemda  Provinsi Jabar dalam mengedukasi masyarakat tersebut. 

 

"Kalau IA ITB berkontribusi tentang energi baru terbarukan atau EBT saya akan acungi jempol," kata Ridwan Kamil saat menghadiri Welcoming Dinner IA-ITB di Aryaduta Hotel Bandung, Jumat (17/12/2021). 

 

Emil minta seluruh jajaran IA-ITB mulai memikirkan tatanan kehidupan baru pascapandemi Covid-19 yang bisa memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat. "Jabar pun telah menyiapkan kehidupan post-Covid-19 dan saya tunggu hasil dari rakernas IA ITB untuk men-support Pemda Provinsi Jabar," imbuhnya.

 

Di depan para alumni ITB, Gubernur Ridwan Kamil memaparkan mengenai tujuh ekonomi baru yang akan menjadi andalan Jabar. Terdapat dua aspek penting yang dapat menarik investasi dalam peningkatan ekonomi, yaitu kualitas infrastruktur dan kualitas sumber daya manusia.

 

"Terdapat tujuh ekonomi baru yang akan menjadi kekuatan Jawa Barat, yaitu investasi, kemandirian pangan (swasembada), kesehatan, manufaktur, inovasi digital, green bussiness sustainability dan pariwisata," tutupnya. 

 

Pertemuan dengam alumni ITB berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat. Sebelum memasuki ruangan, para peserta terlebih dahulu swab antigen dan terdapat beberapa tempat handsanitizer. (*)
 

Editor : Ude D Gunadi

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut