get app
inews
Aa Read Next : Sekda Herman Pastikan Tidak Ada Lagi Pungli di Kawasan Masjid Al Jabbar

Hindari Kawasan Masjid Al Jabbar, Lalu Lintas Stuck!

Minggu, 15 Januari 2023 | 13:10 WIB
header img
Kondisi arus lalu lintas di kawasan Masjid Al Jabbar. (Foto: tangkapan layar)

BANDUNG, INEWBANDUNGRAYA.ID - Arus lalu lintas menuju kawasan Masjid Al Jabbar hari ini, Minggu (15/1/2023) macet parah. Sejumlah kendaraan roda empat tampak tidak bergerak sama sekali dan mengalami stuck selama berjam-jam.

Berdasarkan video yang diterima dari Dishub Jabar, terlihat akses masuk ke Masjid Al Jabbar via Jalan Cimincrang yang seharusnya satu arah untuk kendaraan roda empat menjadi dua arah.

"Melaporkan dari simpang Cimincrang pintu perlintasan segudang kondisi masih stuck dari arah MRAJ menuju Cimincrang," ucap salah satu petugas dari Dishub Jabar.

Diketahui, penyebab dari kemacetan tersebut akibat banyaknya masyarakat yang mengikuti kegiatan pengajian yang digelar oleh Pemprov Jabar.

Ditambah lagi, hadirnya pasar kaget di kawasan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sejak pagi hari membuat kemacetan semakin parah.

Sebelumnya, kemacetan juga terjadi pada Sabtu (14/1/2023) kemarin. Kemacetan tersebut terjadi sejak sore hari. Bahkan, dalam kondisi hujan sekalipun, kendaraan roda empat tetap tidak bergerak.

"Akibat pengendara yang melanggar rambu dan skema pengaturan lalu lintas, dengan memaksa masuk ke Jalan Rancanumpang yang seharusnya 1 arah untuk kendaraan R4. Terpantau kemacetan tidak bergerak hingga lebih dari 2 jam," kata Dishub Jabar.

Oleh karena itu, Dishub Jabar mengajak masyarakat untuk mematuhi rambu yang sudah ditetapkan. Lebih jauh, masyarakat bisa bersama-sama menjalankan kebijakan yang sudah diatur untuk mempermudah akses di kawasan Gedebage, khususnya yang mengarah ke Masjid Al Jabbar.

"Terbukti jadi merugikan untuk diri sendiri maupun masyarakat lainya. Kami petugas sudah berusaha sepenuh hati dan tenaga, mohon kesadaran juga dari wargi masyarakat," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut