get app
inews
Aa Read Next : Jadi WNI, Ini Kata Nathan Tjoe-A-On Soal Kemajuan Sepak Bola Indonesia

Pamit dari Ketum PSSI, Iwan Bule Sampaikan Salam Perpisahan Penuh Haru

Minggu, 15 Januari 2023 | 19:47 WIB
header img
Mochamad Iriawan. (Foto: Instagram @mochamadiriawan84)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Mochamad Iriawan memastikan, dirinya tidak akan lagi mencalonkan diri sebagai ketua umum (Ketum) PSSI di periode 2023-2027.

Hal itu disampaikan pria yang akrab disapa Iwan Bule ini lewat Kongres Biasa PSSI pada Minggu (15/1/2023).

"Hari ini di Kongres Biasa PSSI, saya ingin menyampaikan bahwa saya memutuskan untuk tidak lagi melanjutkan masa bakti saya sebagai Ketua Umum PSSI yang telah diamanatkan kepada saya sejak tanggal 2 November 2019 silam," tulis Iwan Bule lewat Instagram pribadinya @mochamadiriawan84.

Diakui Iwan Bule, keputusan ini sebagai bentuk tanggung jawab dan merupakan upaya kolektif dalam rangka membangun sepak bola Indonesia yang lebih baik.

"Saya percaya, bahwa siapapun Ketua Umum PSSI yang baru nantinya bisa membawa masa depan sepakbola Indonesia lebih baik lagi," katanya.

Selain tidak akan mencalonkan diri kembali, Iwan Bule juga turut meminta maaf kepada masyarakat.

"Dari hati yang paling dalam saya sampaikan permohonan maaf khususnya kepada masyarakat pecinta sepak bola yang telah mempercayakan tanggung jawab untuk memimpin federasi ini," katanya.

Iwan Bule mengaku, jika jabatan sebagai Ketum PSSI merupakan tugas yang sangat berat.

"Sebuah tugas yang berat namun menjadi kebanggaan bagi saya karena sepak bola bisa menyatukan kita sebagai sebuah bangsa," ungkapnya.

Terakhir, Iwan Bule pun menyampaikan ungkapan terimakasih atas dukungan yang diberikan selama dirinya menjadi sebagai Ketum PSSI.

"Terimakasih atas kerjasama dan dukungan selama ini. Semoga keputusan ini membawa kebaikan bagi seluruh masyarakat Indonesia. Membawa keberkahan bagi setiap insan yang menggantungkan nasibnya kepada Sepak bola. Semoga ada jalan. Amin YRA," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut