get app
inews
Aa Read Next : Sayangkan Justin Hubner Tak Dilepas Klub, STY: Timnas Jarang Punya Kesempatan Tiket Olimpiade 

5 Pemain Persib Bandung yang Bisa Jadi Pilihan Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Rabu, 18 Januari 2023 | 13:00 WIB
header img
Beckham Putra Nugraha. (Persib.co.id/Barly Isham)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Jelang Piala Asia 2023, sedikitnya ada lima pemain Persib Bandung yang bisa menjadi pilihan bagi Shin Tae-yong untuk mengisi kedalaman skuad Timnas Indonesia.

Saat ini, Timnas Indonesia sendiri sudah diisi oleh tiga pemain Persib Bandung, mereka adalah Marc Klok, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya. Dimana ketiga pemain tersebut turut tampil di Piala AFF 2022.

Sekedar informasi, Piala Asia 2023 sendiri akan berlangsung pada Jumat, 16 Juni 2023 hingga Minggu, 16 Juli 2023.

Jumlah pemain yang dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia diprediksi bisa bertambah jika melihat performa Persib Bandung di bawah arahan Luis Milla saat ini.

Sebab, melihat performa Persib Bandung dalam 10 pertandingan di Liga 1 musim 2022-2023, asuhan Luis Milla itu mengemas delapan kali kemenangan dan dua imbang.

Ini menandakan, betapa solid dan apiknya para pemain Pangeran Biru (julukan Persib Bandung) dibawah komando pelatih asal Spanyol tersebut.

Lantas, siapa saja pemain Persib Bandung yang layak dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia?

Berikut 5 pemain Persib Bandung yang bisa menjadi pilihan Shin Tae-yong di Piala Asia 2023:

1. Beckham Putra

Beckham Putra bisa menjadi salah satu pilihan Shin Tae-yong. Pemain yang satu ini merupakan eks pemain Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-19 dan U-23.

Karena itu, secara kualitas Shin Tae-yong sudah tahu betul dengan Beckham Putra. Bersama Persib Bandung di Liga 1 2022-2023, Beckham Putra telah mengemas satu gol dan satu assist dari 14 pertandingan.

2. Teja Paku Alam

Kualitas Teja Paku Alam tak perlu diragukan lagi. Musim ini bersama Persib Bandung, Teja Paku Alam baru kebobolan delapan gol dari tujuh pertandingan.

Terbaru, ia mencatatkan clean sheet saat Persib Bandung menang 1-0 atas Persija Jakarta. Secara kualitas, Teja Paku Alam bisa diadu dengan kiper Timnas Indonesia saat ini, Nadeo Argawinata.

3. Frets Butuan

Witan Sulaeman, Saddil Ramdani hingga Egy Maulana Vikri yang berstatus winger andalan Timnas Indonesia saat ini, tampil kurang optimal di Piala AFF 2022. Karena itu, tak ada salahnya bagi Shin Tae-yong mengandalkan Frets Butuan.

Mobilitas Frets Butuan sangat dibutuhkan Shin Tae-yong. Bersama Yakob Sayuri, Frets Butuan dapat membentuk kolaborasi yang menakutkan di lini depan Timnas Indonesia.

4. Ezra Walian

Ezra Walian merupakan penyerang andalan Shin Tae-yong saat Timnas Indonesia tampil di Piala AFF 2020. Versatilitas alias kesanggupan bermain di banyak posisi merupakan nilai plus yang dimiliki Ezra Walian.

Musim ini bersama Luis Milla, Ezra Walian kerap diperankan sebagai winger kiri. Bahkan, ketika Persib Bandung menang 1-0 atas Persita Tangerang di pekan ke-16, Ezra Walian dimainkan sebagai wing back kiri.

Karena itu, kengototan dan mobilitas Ezra Walian diprediksi bakal sangat berguna bagi Timnas Indonesia.

5. Dedi Kusnandar

Tak ada salahnya bagi Shin Tae-yong untuk memanggil Dedi Kusnandar. Gelandang 31 tahun ini merupakan andalan Luis Milla di lini tengah Persib Bandung.

Dalam rentetan 10 laga tak terkalahkan Persib Bandung di bawah arahan Luis Milla, Dedi Kusnandar merupakan bagian penting dari skema juru taktik asal Spanyol tersebut.

Dalam pola 4-4-2 atau 4-2-3-1 racikan Shin Tae-yong, Dedi Kusnandar dapat diperankan di area tengah.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut