get app
inews
Aa Read Next : Cocokologi Angka Keramat ‘4’ oleh Bobotoh pada Nasib Persib Bandung

Fokus Kalahkan Madura United, Persib Bandung Tak Ingin Terbuai Catatan Manis

Kamis, 19 Januari 2023 | 06:52 WIB
header img
Persib menggelar sesi latihan di Stadion Siliwangi Bandung. (Foto: Persib.co.id)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Persib Bandung akan menjalani laga penting dalam lanjutan Liga 1 musim 2022/2023 pekan ke-19 saat menghadapi Madura United.

Pertandingan antara Persib vs Madura United akan digelar pada Jumat (20/1/2023) besok, di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan.

Pada Rabu (18/1/2023) kemarin, Persib telah selesai menggelar sesi latihan di Stadion Siliwangi Bandung. Latihan tersebut merupakan persiapan terakhir sebelum bertolak ke kandang Madura United pada hari ini, Kamis (19/1/2023).

Pada sesi latihan itu, pelatih Luis Milla fokus mematangkan strategi untuk menghadapi Madura United. Latihan berlangsung selama 1 jam setengah, dimulai pukul 08.00 WIB berakhir pukul 09.30 WIB.

Kabar baiknya, Febri Hariyadi dan Reky Rahayu sudah bergabung. Begitu juga Marc Klok yang sejak kemarin sudah kembali berlatih berama. Hanya saja Rachmat Irianto yang masih melakukan latihan terpisah pada sesi kali ini.

Persib Bandung mengantongi catatan apik dalam 10 pertandingan terakhirnya di Liga 1 musim 2022/2023. Pangeran Biru (julukan Persib) belum terkalahkan sehingga bisa berada di papan atas.

Namun, catatan tersebut coba dilupakan oleh tim asuhan Luis Milla. Seperti kata gelandang Persib, Dedi Kusnandar, yang lebih memilih fokus pada laga yang akan dihadapi.

“Kami tidak melihat catatan manis kemarin dan terus berusaha menatap ke depan. Seperti kata pelatih, kami akan menatap setiap laga, menjadikan pertandingan seperti final. Kami akan bekerja keras untuk memenangkan pertandingan tersebut,” kata Dado, sapaan akrabnya, di Stadion Siliwangi, Rabu (18/1/2023).

Dado mengatakan, kemenangan menjadi target semua pemain agar Persib tetap berada di papan atas. Karena itu, semua pemain akan bekerja keras meraihnya.

“Kami ingin melanjutkan tren positif. Kami akan bekerja keras dalam pertandingan besok. Kami juga akan waspada dengan lawan yang punya materi pemain bagus,” ucapnya.

Sementara itu, bek Persib, Victor Igbonefo menilai, Madura United memiliki materi pemain bagus. Karena itu, ia dan rekan-rekannya akan mewaspadai calon lawannya itu.

Menurut Igbonefo, Madura United memiliki pemain kunci di setiap lininya. Nama-nama seperti Esteban Vizcarra, Alberto Goncalves, Hugo Gomes dinilai berpengalaman dan berkualitas.

“Ini adalah gim besar. Kami harus fokus dan mewaspadai mereka. Madura juga punya banyak pemain bagus,” kata pemain bernomor punggung 32 tersebut.

Pemain naturalisasi asal Nigeria ini mengatakan, persiapan tim berjalan baik. Ia berharap apa yang dilakukan sepekan ini bisa membuat tim tampil maksimal dan meraih hasil terbaik.

“Aku pikir kemenangan kemarin (lawan Persija) jadi modal bagus buat kami untuk meneruskan hasil positif. Kami akan fokus pertandingan. Ini adalah laga penting dan kami akan kerja keras,” tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut