get app
inews
Aa Read Next : Ditugaskan Maju Pilkada Jakarta, Politikus Nilai Hanya Ridwan Kamil yang Bisa Imbangi Kekuatan Anies

Gubernur Ridwan Kamil Berupaya Cegah Pernikahan Dini

Jum'at, 20 Januari 2023 | 17:52 WIB
header img
Gubernur Jabar Ridwan Kamil. (Foto:Abdul Basir)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID -  Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menanggapi maraknya pernikahan dini di Jawa Barat pada 2022 lalu yang mencapai 5.523 pasangan.

Gubernur Ridwan Kamil mengatakan pihaknya sendang mengupayakan agar pernikahan di bawah umur di Jabar  tidak lagi marak di tahun-tahun mendatang.

"Itu yang diupayakan melalui DP3AKB mudah-mudahan makin kesini kesadaran masyarakat makin besar," kata Gubernur di Gedung Sate, Jumat (20/1/2023).

Menurut Emil sapaan akrabnya kesadaran masyarakat dalam menanggulangi hal itu dinilai sangat penting. Sebab kata dia, masalah tersebut tidak bisa dilakukan dengan modal melalui program dari pemerintah saja.

"Menyangkut kesadaran masyarakat tidak melulu program pemerintah, Tapi ditaati usia pernikahan itu kesadaran butuh edukasi jadi prosesnya harus dua arah tidak hanya pemerintah saja tapi," katanya.

Emil menambahkan belum akan membuat program   khusus untuk mengatasi persoalan pernikahan dini, lanjutnya, menegaskan semua persoalan akan diatasi. "Setiap permasalahan di Jawa Barat pasti akan dicarikan solusinya," tandasnya. (*)

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut