get app
inews
Aa Read Next : Weekend di Karawang? Jangan Lewatkan Liburan di 3 Tempat Wisata Alam Ini

Nikmati Keindahan Curug Tujuh Cibolang, Pesona Surga Tersembunyi di Ciamis

Selasa, 24 Januari 2023 | 20:05 WIB
header img
Curug Tujuh Cibolang. (Foto: Instagram @hendi23moto)

CIAMIS, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Jika Anda ingin menikmati pesona keindahan surga tersembunyi di Jawa Barat, maka berkunjung ke Curug Tujuh Cibolang adalah jawabannya.

Curug Tujuh Cibolang adalah salah satu tempat wisata alam yang terletak di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Air terjun ini memiliki ketinggian kurang lebih 120 meter yang menyajikan pesona keindahan yang sangat memesona.

Curug Tujuh Cibolang ini bukan merupakan air terjun dengan tipe berundak, namun memang memiliki 7 buah aliran air terjun. Hal tersebutlah yang menjadi ciri khas dan daya tarik utama dari wisata alam Ciamis ini.

Namun, jarak antara satu curug dengan curug lainnya cukup jauh sekitar satu kilometer lebih. Curug Tujuh Cibolang yang pertama memiliki ketinggian mencapai 120 meter dengan lebar sekitar 20 meter. Pada curug yang pertama ini, aliran airnya menjadi yang paling besar diantara keenam air terjun lainnya.

Air Terjun ini berlokasi dikawasan Gunung Sawal Ciamis, untuk sumber mata airnya sendiri berasal dari sebuah mata air bernama Cimantaja. Sehingga, tak heran jika air di Curug Tujuh ini begitu jernih dan bersih.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut