get app
inews
Aa Read Next : Hasil Bola Tadi Malam: Leverkusen Comeback Dramatis atas AS Roma, Atalanta Sikat Marseille

Hasil Bola Tadi Malam: MU Menang Meyakinkan, Barcelona Lolos ke Semifinal Copa del Rey

Kamis, 26 Januari 2023 | 07:06 WIB
header img
Manchester United. (Foto: Instagram @manchesterunited)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Simak hasil bola tadi malam, Kamis (26/1/2023) dari liga-liga top Eropa yang akan dibahas dalam artikel ini.

Terdapat sederet laga menarik di antaranya kemenangan meyakinkan Manchester United atas Nottingham Forest di Piala Liga Inggris 2022-2023.

Kemudian ada Barcelona yang meraih kemenangan tipis atas Real Sociedad di Copa del Rey 2022-2023.

1. Manchester United vs Nottingham Forest

Perjalanan MU pada leg pertama Piala Liga Inggris 2022-2023 dibilang cukup baik. Setan Merah (julukan Manchester United) berhasil meraih kemenangan meyakinkan dengan skor akhir 3-0.

Berlaga di Stadion City Ground, pada Kamis (26/1/2023) dini hari WIB, gol MU diciptakan oleh Marcus Rashford (6'), Wout Weghorst (45'), dan Bruno Fernandes (89').

Man United tampil menekan sejak menit awal, dan hasilnya mereka berhasil membuka keunggulan. Peluang pertama yang diciptakan Man United di laga ini langsung berbuah gol.

Laga baru berjalan enam menit, Marcus Rashford membawa bola sendirian hingga ke kotak penalti Nottingham. Rashford mengakhiri solo run yang dilakukannya dengan sebuah penyelesaian akhir yang begitu tenang. Man United pun unggul 1-0.

Di penghujung babak pertama, Man United berhasil menggandakan keunggulan berkat sambaran Wout Weghorst. Pemain asal Belanda itu menyepak bola rebound hasil tembakan Antony.

Gol perdana Wout Weghorst untuk Man United menutup jalannya paruh pertama. Tim berjuluk Setan Merah pun unggul 2-0 di babak pertama.

Man United melengkapi kemenangan mereka dengan gol Bruno Fernandes di menit 89. Tembakan mendatar pemain Timnas Portugal itu tidak mampu diantisipasi Wayne Hennesey.

Skor 3-0 bertahan hingga laga usai. Kans Man United ke partai final pun terbuka lebar, pertemuan keduanya akan berlanjut ke leg kedua yang akan dihelat di Old Trafford, Manchester pada Kamis (2/1/2023) dini hari WIB.

2. Barcelona vs Real Sociedad

Barca memastikan diri lolos ke semifinal Copa del Rey 2022-2023 usai susah payah mengalahkan Real Sociedad di perempatfinal yang baru saja berakhir pada Kamis (26/1/2023) dini hari WIB. Bermain di Camp Nou, tim berjuluk Blaugrana itu menang tipis dengan skor 1-0 atas tim tamu.

Satu-satunya gol yang dicetak Barcelona di laga tersebut pun diciptakan oleh winger andalan mereka, yakni Ousmane Dembele di menit 52. Kini Barcelona tinggal menunggu hasil tiga laga lainnya di perempatfinal untuk mengetahui siapa saja potensi lawan mereka di semifinal.

Barcelona tampil sabar dan tampak cukup nyaman menguasai bola sejak awal pertandingan. Peluang pertama mereka datang di menit 10, namun tembakan Andreas Christensen berhasil diblok pemain belakang Sociedad.

Tidak ada gol yang tercipta dari kedua tim hingga babak pertama usai.

Barcelona meningkatkan intensitas serangan di babak kedua. Hasilnya, Barca memecah kebuntuan lewat tembakan Ousmande Dembele pada menit 52.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 1-0 untuk Barcelona pun bertahan hingga laga usai. Tim berjuluk Blaugrana pun berhasil melaju ke babak semifinal.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut