get app
inews
Aa Read Next : Kang Haru Tawarkan Subsidi Silang Untuk Tekan Kemiskinan di Jabar

Kendalikan Inflasi, Jabar Miliki Pusat Distribusi Provinsi Pertama di Indonesia

Kamis, 26 Januari 2023 | 18:41 WIB
header img
Peresmikan Gudang Pusat Distribusi Provinsi (PDP) di Kabupaten Purwakarta. (Foto: Ist)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil telah meresmikan Gudang Pusat Distribusi Provinsi (PDP) di Kabupaten Purwakarta pada Rabu (25/1/2023) kemarin.

Adapun fungsi dari PDP ini adalah untuk menyimpan cadangan semua komoditas pangan yang jadi kebutuhan warga. Hal itu pun sejalan dengan Perda No 1 Tahun 2020 tentang fungsi Pusat Distribusi Provinsi yaitu; Distribusi, Stabilisasi, dan Kontirbusi 

Ridwan Kamil mengatakan, tujuan utama PDP adalah stabilisasi harga bahan pokok dengan cara mengintervensi ketika ada kenaikan. PDP akan langsung mendistribusikan bahan pangan ke daerah di Jabar yang terjadi kenaikan harga. Dengan begitu, inflasi dapat dikendalikan. 

"Hari ini pertama di Indonesia, Jabar punya pusat distribusi provinsi, nanti semua komoditas pangan yang jadi kebutuhan warga cadangannya kita simpan di sini," ucap Ridwan Kamil.

Direktur Utama PT Agro Jabar, Nurfais Almubarok mengatakan, konsep bisnis yang akan dilakukan oleh PT Agro Jabar dalam mengelola PDP melalui Platform Digital yang mengintegrasikan supply chain management dan jaringan distribusi dengan sistem otorisasi bersama BJB dan PT Jamkrida.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut