get app
inews
Aa Read Next : Hasil Bola Tadi Malam: Kalahkan PSG, Borussia Dortmund Dekati Final Liga Champions

Hasil Bola Tadi Malam: Barcelona dan Man United Raih Kemenangan, Bayern Munich Lagi-lagi Imbang

Minggu, 29 Januari 2023 | 07:37 WIB
header img
Barcelona atas Girona. (Foto: Reuters)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Simak hasil bola tadi malam, Minggu (29/1/2023) dari liga-liga top Eropa yang akan dibahas dalam artikel ini.

Terdapat sederet laga menarik di antaranya kemenangan tipis Barcelona atas Girona di Liga Spanyol musim 2022/2023.

Kemudian, ada Bayern Munich yang ditahan imbang Eintracht Frankfurt di Liga Jerman musim 2022/2023. Lalu, Manchester United yang meraih kemenangan atas Reading di Piala FA 2022/2023.

- Barcelona atas Girona

Barcelona berhasil mencuri kemenangan saat bertamu ke kandang Girona dalam lanjutan Liga Spanyol musim 2022/2023 dengan skor tipis 1-0.

Berlaga di Stadion Montilivi, Girona, Spanyol, pada Sabtu (28/1/2023) malam WIB, gol semata wayang Barcelona diciptakan oleh Pedri pada menit ke-61.

Sejak awal pertandingan, kedua tim sama-sama bermain terbuka. Barcelona dan Girona bermain cukup agresif dalam upaya membangun serangan dalam laga itu.

Namun sayangnnya, hingga menit akhir babak pertama kedua tim belum mampu menciptakan gol. Skor masih sama kuat 0-0 antara kedua tim.

Memasuki babak kedua, gol yang dinanti-nantikan Barcelona pun akhir tercipta pada menit ke-60. Gol itu tercipta usai Pedri sukses memanfaatkan kemelut di mulut gawang tim tuan rumah untuk dikonversikan menjadi gol. Skor pun berubah menjadi 1-0.

Sampai akhir babak kedua tidak ada tambahan gol lagi dalam laga itu. Barcelona pun sukses mengamankan tiga poin usai mengalahkan Girona dengan skor 1-0.

Dengan kemenangan tersebut, Barcelona kian kukuh di puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2022-2023. Tim asuhan Xavi Hernandez itu kini mengoleksi 47 poin dari 18 pertandingan.

- Bayern Munich vs Eintracht Frankfurt

Bayern Munich harus puas berbagi poin saat menjamu Eintracht Frankfurt dalam lanjutan di Liga Jerman musim 2022-2023 dengan skor akhir 1-1.

Laga yang berlangsung di Allianz Arena, Munich, Jerman, pada Minggu (29/1/2023) dini hari WIB itu, satu gol Bayern Munich dicetak Leroy Sane (34’), sementara gol Eintracht Frankfurt lahir lewat Randal Kolo Muani (69’).

Jalannya pertandingan, Bayern Munich langsung menguasai permain sejak menit pertama. Mereka pun mendapat sejumlah peluang dalam waktu singkat.

Hasilnya, Bayern Munich baru berhasil memimpin pada menit ke-34. Leroy Sane berhasil mencetak gol melalui tendangan first-time, meneruskan umpan kiriman Thomas Muller.

Keadaan itu pun membuat Bayern terus memberikan serangan. Hanya saja, mereka belum mampu menggandakan keunggulan hingga babak pertama akhir. 45 menit pertama pun berakhir dengan skor 1-0.

Memasuki babak kedua, Bayern Munchen kembali mencoba menguasai jalannya pertandingan. Namun akhirnya Frankfurt berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-69.

Adalah Randal Kolo Muani yang sukses mencetak gol. Dia melepaskan tendangan keras, setelah menerima umpan dari Daichi Kamada.

Memasuki 10 menit terakhir pertandingan, Bayern berusaha untuk bangkit. Peluang lalu dibuat oleh Muller pada menit ke-88. Namun, serangannya dihalau kiper Frankfurt, Kevin Trapp, dan laga usai dengan skor imbang, 1-1.

- Manchester United vs Reading 

Manchester United meraih kemenangan meyakinkan saat menghadapi Reading di Piala FA 2022/2023 dengan hasil akhir 3-1.

Laga tersebut berlangsung di Old Trafford, Manchester, Inggris, pada Minggu (29/1/2023) dini hari WIB. Tiga gol kemenangan Manchester United dicetak lewat dwigol Casemiro (55’, 58’) dan Fred (67’), sementara gol hiburan Reading lahir lewat Amadou Mbengue.

Sejak babak pertama, Man United mampu menguasai jalannya pertandingan. Meski mampu mendominasi, mereka belum mampu membuat gol sehingga babak pertama usai dengan kedudukan 0-0.

Memasuki babak kedua, Man United kembali melancarkan serangannya. Akhirnya mereka pun berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-54. Casemiro sukses mencetak gol dengan tendangannya, setelah meneruskan umpan kiriman Antony.

Tak lama kemudian, Man United dapat menggandakan keunggulan. Tepatnya pada menit ke-58, Casemiro kembali menjebol gawang Reading. Berawal dari tendangan bebas Harry Maguire, Casemiro lalu memaksimalkan bola dan melepas sepakan keras.

Man United kemudian menambah keunggulannya pada menit ke-66. Fred mencetak gol melalui sepakan backheel-nya. Dia dapat memanfaatkan umpan kiriman Bruno Fernandes.

Reading kemudian dapat memperpendek ketertinggalannya pada menit ke-72. Berawal dari skema sepak pojok, Amadou Salif Mbengue yang tak terjaga mampu mencetak gol lewat tandukannya.

Hingga peluit panjang dibunyikan, tidak ada gol tambahan hingga laga usai, dan Man United menang dengan skor 3-1.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut