get app
inews
Aa
Read Next : Pemkot Bandung Klaim Angka Perceraian Menurun Capai 5.861 Kasus

Gelar Lomba Mewarnai, Waroeng Steak & Shake Bandung Usung Konsep Resto Ramah Anak

Minggu, 29 Januari 2023 | 16:13 WIB
header img
Waroeng Steak & Shake Bandung gelar lomba mewarnai bertemakan "Selalu Ada Cerita". (Foto: Ist)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Di awal tahun 2023 ini, pioner restoran steak pakai nasi, Waroeng Steak & Shake kembali menyedot antusiasme pelajar dan orang tua di Kota Bandung lewat acara lomba mewarnai.

Lomba mewarnai bertemakan "Selalu Ada Cerita" ini hadir di Waroeng Steak & Shake cabang BKR Bandung, Jalan BKR No.176, Ciateul, Kecamatan Regol, Kota Bandung, Minggu (29/1/2023).

Sebelumnya, acara serupa juga sukses digelar oleh Waroeng Steak & Shake di Padang, Tasikmalaya, Malang, dan Jember beberapa waktu lalu.

Lomba mewarnai yang dimulai pukul 08.30 WIB ini dibagi menjadi dua kategori, yaitu Kategori A untuk pelajar TK dan kategori B untuk pelajar SD kelas 1-3 dengan total 121 peserta.

Manager Regional PT. Waroeng Steak Indonesia, Apra Sanjaya mengatakan, kegiatan ini berjalan lancar hingga akhir disertai kemeriahan peserta yang mendapatkan makan gratis steak dan milo dari Waroeng Steak. Anak-anak yang hadir bisa menikmati hidangan saat lomba berlangsung.

"Awal tahun menjadi awal kreativitas baru untuk anak. Kami melihat anak-anak senang mengikuti lomba hingga bisa memenuhi kuota peserta," ujar Apra seusai acara. 

Apra mengatakan, sebagai resto steak ramah anak, pihaknya memiliki banyak menu steak yang diperuntukan untuk anak-anak. Bukan hanya di Bandung, menu steak khusus anak ini juga telah ada di seluruh cabang Waroeng Steak & Shake se-Indonesia.

"Secara nasional sudah diterapkan. Menu anak ini sebenarnya sudah ada sejak lama, namun ini kita meningkatkan lagi supaya anak-anak itu bisa kembali lagi ke steak," katanya.

"Kalau menu anak itu dari segi minuman ada milkshake, milo. Dari segi steaknya sendiri kita ada steak yang menunya menu ramah anak, ada juga sosis yang dibuat menjadi steak gitu," tambahnya.

Menurutnya, menu yang membedakan antara steak khusus anak dan dewasa adalah dari segi rasa.

"Kalau dewasa itu lebih cenderung ke original, kalau menu anak ini lebih ke rasa seperti keju, dari segi tepung, lebih familiar gitu. Untuk menu di waroeng steak ini rata-rata gak semuanya pedas, kalau pedas ada tambahan lain," katanya.

Menurut Apra, menu anak-anak sejauh ini telah memberikan kontribusi terhadap penjualan antara 30-40 persen. Karena itu, dengan adanya kegiatan lomba mewarnai ini diharapkan bisa menarik minat masyarakat.

"Kalau menu anak-anak masih 30-40 persen, ini harus ditingkatkan lagi ke depannya. Makanya ada lomba mewarnai ini bisa menjadikan momentum untuk melirik pasar anak lagi," ungkapnya.

Pihaknya pun memastikan, dari sisi kesehatan, menu steak khusus anak ini sangat aman dikonsumsi mengingat pihaknya telah mengantongi sertifikat halal dari MUI.

"Kalau dari kita alhamdulillah sudah mendapatkan sertifikat halal, kita tentunya komitmen dengan apa yang kita tentukan seperti kesehatan, gizi tentunya banyak, soalnya kita dari menu sayuran ada, daging ada, terus dari sausnya kita pakai bahan yang alami tidak ada bahan pengawet sama sekali," tuturnya.

"Dan kesempatan ini kami ingin kembali memperkenalkan kepada masyarakat bahwa Waroeng Steak sebagai kuliner steak lokal Indonesia yang telah tersertifikasi halal dan tentunya dengan harga terjangkau," sambungnya.

Selain itu, dalam waktu dekat, Waroeng Steak BKR Bandung juga akan menambah fasilitas khusus anak yakni kids corner. Hal itu sebagai upaya meningkatkan pelayanan dan kenyamanan konsumennya. 

"Dengan begitu, anak-anak dapat bermain dengan senang dan para orang tua bisa lebih nyaman dalam menikmati makan di Waroeng Steak & Shake," tandasnya.

Sebagai pionir steak harga murah, Waroeng Steak telah mengantongi Ketetapan Halal MUI serta Sertifikat Halal dari BPJPH dengan nilai A atau sangat baik dalam penerapan sistem jaminan.

Hal tersebut menjadikan Waroeng Steak & Shake menerima penghargaan Rekor Dunia dari MURI sebagai “Restoran Steak Halal Dengan Outlet Terbanyak” yang diserahkan oleh Osmar Semesta Susilo selaku Wakil Direktur Utama Lembaga Museum Rekor Dunia-Indonesia kepada Riyanto, Direktur Utama PT Waroeng Steak Indonesia.

Waroeng Steak & Shake juga dipercaya sebagai market leader untuk kategori restoran steak yang halal sekaligus menjadi brand lokal yang disukai masyarakat Indonesia.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut