get app
inews
Aa Read Next : Hasil Bola Tadi Malam: Leverkusen Comeback Dramatis atas AS Roma, Atalanta Sikat Marseille

Hasil Bola Tadi Malam: PSG dan Bayern Munich Solid Menang, MU Lolos ke Final Piala Liga Inggris

Kamis, 02 Februari 2023 | 09:23 WIB
header img
Manchester United sukses melaju ke final Piala Liga Inggris 2022/2023. (Foto: Twitter)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Simak hasil bola tadi malam, Kamis (2/2/2023) dari liga-liga top Eropa yang akan dibahas dalam artikel ini.

Terdapat sederet laga menarik di antaranya PSG yang berhasil mencuri poin dari tuan rumah Montpellier. Lalu, ada Bayern Munich yang menang telak atas Mainz 05.

Terakhir, ada Manchester United yang memastikan diri lolos ke final Piala Liga Inggris 2022-2023.

- Paris Saint-Germain (PSG) vs Montpellier

PSG berhasil meraih kemenangan atas sang tuan rumah Montpellier di Liga Prancis musim 2022/2023 dengan skor 3-1.

Berlaga di Stadion Mosson pada Kamis (2/2/2023) dini hari WIB, tiga gol PSG dicetak oleh Fabian Ruiz (55’), Lionel Messi (72’), dan Warren Zaire-Emery pada menit ke-90+2. Sementara Montpellier hanya mampu mencuri satu gol via Arnaud Nordin (89’).

PSG langsung tancap gas melancarkan serangan sejak babak pertama dimulai. Hasilnya, Lionel Messi cs mendapatkan hadiah penalti di menit ke-7.

Sayangnya, Kylian Mbappe yang menjadi algojo dari titik putih gagal menaklukkan kiper Montpellier, Benjamin Lecomte. Akan tetapi, wasit mengindikasikan Kylian Mbappe harus mengulangi kembali tendangan penaltinya.

Lalu untuk kedua kalinya pada menit ke-10, Kylian Mbappe gagal mencetak gol dari titik putih. Bahkan, pemain berusia 24 tahun itu melewatkan rebound, bola terbang di atas mistar.

Hingga babak pertama usai, tak ada gol yang tercipta dari kedua tim. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Memasuk babak kedua, barulah PSG mampu menjebol gawang Montpellier pada menit ke-55. Adalah Fabian Ruiz yang memiliki peluang besar di dalam kotak dan langsung menceploskan bola ke dalam gawang lawan. Papan skor berubah jadi 1-0 untuk PSG.

Pada menit ke-72, PSG berhasil menggandakan keunggulannya. Fabian Ruiz memberikan umpan kepada Lionel Messi. La Pulga pun berhadapan satu lawan satu dengan kiper, dan dia hanya memasukkan bola melewatinya ke gawang. Skor berubah jadi 2-0 untuk PSG.

Montpellier mampu memperkecil ketertinggalannya pada menit 89. Stephy Mavididi memberikan umpan kepada Arnaud Nordin di tepi kotak penalti. Nordin pun sukses menjebol gawang PSG. Skor berubah jadi 1-2, tuan rumah masih tertinggal.

Kemudian pada menit ke-90+3, PSG berhasil menutup kemenangan menjadi 3-1 di laga ini. Usai menerima umpan manis, Warren Zaire-Emery melepaskan tembakan lurus ke dalam tiang kiri.

- Bayern Munich vs Mainz 05

Bayern Munich meraih kemenangan telak 4-0 atas Mainz 05 dan sukses mendapatkan satu tiket ke perempatfinal DFB Pokal 2022/2023.

Laga tersebut berlangsung di MEWA Arena, Mainz, Jerman, pada Kamis (2/2/2023) dini hari WIB. Adalah Eric Maxim Choupo-Moting (17’), Jamal Musiala (30’), Leroy Sane (44’), dan Alphonso Davies (83’) yang menjadi pencetak gol kemenangan Bayern Munich.

Bayern Munich langsung mengontrol pertandingan sejak awal babak pertama. Bayern Munich bermain sesuai karakternya, menekan dan mendominasi dengan permainan agresif.

Hasilnya, Eric Maxim Choupo-Moting sukses menjebol gawang Mainz lewat sepakan kaki kirinya di menit 17. Selepas gol tersebut, permainan dominasi Bayern Munich terus berlanjut. Mainz tidak diberikan ruang untuk menyerang.

Jamal Musiala (30’) berhasil menggandakan keunggulan setelah menerima umpan manis dari Thomas Muller, Bayern Munich unggul 2-0. Mainz kemudian merespons dengan bermain lebih berani. Tim besutan Bo Svensson itu mencoba memperkecil ketertinggalan.

Sayangnya, mereka justru kembali kebobolan setelah Leroy Sane (44’) melepaskan tembakan dari jarak dekat. Pada akhirnya, Bayern Munich mengungguli Mainz 3-0 di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Mainz bermain lebih hati-hati namun sesekali melancarkan serangan balik cepat. Skema ini dibaca dengan baik oleh Bayern Munich, yang merespons cepat dalam melakukan pertahanan.

Bayern Munich pun memasukkan beberapa pemain untuk menambah daya gedor. Hasilnya manis, Alphonso Davies (83’) yang masuk sebagai pemain pengganti sukses menambah keunggulan menjadi 4-0. Pada akhirnya, Bayern Munich berhasil mempertahankan skor hingga peluit panjang berbunyi.

- Manchester United vs Nottingham Forest

Manchester United sukses menyingkirkan Nottingham Forest dari Piala Liga Inggris 2022/2023 setelah menang 2-0 di leg kedua.

Laga tersebut berlangsung di Old Trafford, Manchester, Inggris, pada Kamis (2/2/2023) dini hari WIB. Dua gol kemenangan Manchester United dicetak Anthony Martial (73’) dan Fred (76’).

Jalannya pertandingan, Manchester United langsung tancap gas menekan pertahanan Nottingham Forest sejak menit pertama. Manchester United mengandalkan serangan lewat Alejandro Garnacho dan Antony.

Namun, dari banyaknya peluang yang diciptakan, tak ada yang berhasil menjadi gol. Babak pertama pun ditutup dengan skor 0-0.

Pada babak kedua, Manchester United bermain dengan skema yang lebih cepat. Garnacho dan Antony yang beroperasi di sisi sayap dituntut bermain lebih agresif, sementara Bruno Fernandes bertugas menyuplai bola dengan baik.

Hasilnya, Anthony Martial (73’) dan Fred (76’) yang sukses mencetak dua gol dalam waktu berdekatan, Manchester United unggul 2-0.

Keunggulan ini pun bertahan hingga pertandingan memasuki menit akhir. Pada akhirnya, Manchester United sukses mengalahkan Nottingham Forest 2-0.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut