get app
inews
Aa Read Next : Cocokologi Angka Keramat ‘4’ oleh Bobotoh pada Nasib Persib Bandung

4 Alasan Persib Akan Gebuk PSS Sleman, Nomor 2 Ada Peran Pemain Anyar

Minggu, 05 Februari 2023 | 15:31 WIB
header img
Persib Bandung diyakini akan mengalahkan PSS Sleman. (Persib.co.id/Barly Isham)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Persib Bandung akan menjamu PSS Sleman dalam lanjutan Liga 1 2022/2023. Duel kedua tim bakal tersaji di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung.

Para pemain Persib bertekad bulat dalam laga yang disaksikan puluhan ribu Bobotoh itu. Sebab, raihan poin penuh akan kembali membuat Pangeran Biru bercokol di puncak klasemen sementara Liga 1.

Anak asuh Luis Milla diyakini mampu mewujudkan hal itu. Setidaknya, ada 4 alasan mengapa itu bisa terjadi.

Inilah 4 alasan Persib bakal gebuk PSS Sleman:

1. David Da Silva On Fire

Kebangkitan Maung Bandung di musim ini memang tidak lepas dari peran David da Silva. Striker asal Brasil itu menjadi top skor Liga 1 2022-2023 dengan catatan 16 gol dari 19 laga.

Da Silva hampir selalu mencetak gol dalam setiap pertandingan. Bahkan, dalam kemenangan 3-1 atas PSIS Semarang, Selasa 31 Januari 2023, Da Dilva juga mencatatkan dua assist selain sebuah gol.

2. Adaptasi Mulus Rezaldi Hehanusa

Rezaldi Hehanusa langsung melakoni laga debutnya bersama Persib dalam pertandingan kontra PSIS Semarang di awal pekan ini. Bule, sapaannya, baru mendarat di Bandung dari Persija Jakarta pada pekan lalu.

Akan tetapi, tak perlu waktu lama untuknya beradaptasi. Sebab, sang bek kiri berusia 27 tahun itu langsung menciptakan assist ciamik dalam laga tersebut.

3. Tak Pernah Kalah Ditangani Luis Milla

Luis Milla menjadi tokoh utama di balik kesuksesan Persib pada musim ini. Sang juru taktik asal Spanyol itu sukses membuat Persib melupakan mimpi buruk di awal musim bersama Robert Alberts.

Bersama dengan Luis Milla, Pengeran Biru tidak pernah menderita kekalahan dalam 13 laga. Bahkan 11 pertandingan di antaranya berakhir dengan kemenangan.

4. Main di GBLA

Persib kembali ke Stadion GBLA untuk pertama kalinya sejak 11 Januari 2023. Terakhir kali bermain di stadion itu, Ciro Alves dan kawan-kawan mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 1-0.

Stadion GBLA tidak bisa dipakai sejak saat itu lantaran menjalani renovasi. Namun kini, dengan didukung oleh puluhan ribu Bobotoh secara langsung, maka tentu Persib menjadi semakin termotivasi untuk memberikan yang terbaik.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut