get app
inews
Aa Read Next : 4 Kuliner Legendaris Jawa Barat yang Wajib Dicoba

Manisan Cianjur, Oleh-oleh Legendaris yang Sudah Ada Sejak Tahun 60-an

Senin, 06 Februari 2023 | 18:30 WIB
header img
Manisan Cianjur. (Foto: dpmptsp.cianjurkab.go.id)

CIANJUR, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Cianjur merupakan salah satu daerah di Jawa Barat yang banyak dikunjungi para wisatawan untuk kegiatan berlibur.

Hal itu disebabkan karena Cianjur memiliki banyak tempat wisata yang digemari oleh para wisatawan. Mulai dari wisata pantai, wisata curug atau air terjun, wisata pemandian air panas, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Saat berkunjung ke Cianjur, tak lengkap rasanya jika tidak membawa buah tangan atau oleh-oleh khas Cianjur. Selain Tauco, ada oleh-oleh lain yang cukup terkenal dan sudah melegenda yakni manisan.

Manisan salah satu oleh-oleh legendaris khas Cianjur yang cukup digemari oleh wisatawan. Manisan ini terbuat dari buah-buahan mentah atau sayuran yang diawetkan dengan bahan pemanis gula pasir yang diberi pewarna untuk menguatkan selera makan.

Ciri rasa manis dari olahan tersebut memang lebih banyak digemari. Tidak salah bila penikmat manisan ini mulai dari anak anak hingga lansia terlebih para pemuda pemudi yang notabane lebih suka dengan makanan manis atau yang mengandung dengan gula.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut