get app
inews
Aa Read Next : Herman Suryatman Ditunjuk Jadi Pj Bupati Sumedang, Dony: Sayangilah Para ASN

Catut Nama dan Nomor WA, Wabup Sumedang: Hati-hati Penipuan!

Jum'at, 10 Februari 2023 | 20:29 WIB
header img
Nomor WA penipu yang mencatut nama Wabup Sumedang, Erwan Setiawan. Foto: tangkapan layar IG @erwansetiawan54

SUMEDANG, iNewsBandungRaya.id - Warga Sumedang diresahkan dengan aksi penipuan yang mengatasnamakan Wakil Bupati (Wabup) Sumedang, Erwan Setiawan menggunakan WhatsApp (WA). Penipu menyasar pengurus masjid atau musala dengan menyebut akan memberikan dana hibah.

Dalam unggahan di Instagram pribadinya @erwansetiawan54, terpampang nomor WA penipu adalah 0831-1843-482. Penipu menggunakan foto Erwan Setiawan yang mengenakan kostum Persib dengan latar foto Bupati Dony Ahmad Munir bersama Erwan.

"Hati-hati penipuan! Mengatasnamakan Wakil Bupati Sumedang. Nomor yang ada pada foto di atas bukan nomor saya," tulis Erwan, Jumat (10/2/2023).

Dalam melancarkan aksinya, pelaku di awal percakapan menanyakan yang dihubunginya pengurus takmir masjid atau bukan. Apabila dibenarkan, lantas penipu mengaku sebagai Erwan Setiawan.

Tak berhenti sampai di sana, penipu lalu menjelaskan maksud tujuannya yakni ingin memberikan dana hibah tahun anggaran 2023 kepada masjid. Namun, pengurus masjid itu terlebih dahulu harus melengkapi sejumlah persyaratan.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut