get app
inews
Aa Read Next : Kang Haru Tawarkan Subsidi Silang Untuk Tekan Kemiskinan di Jabar

Peringati Hari Ibu, 60.000 Kader Partai Gelora di Jabar Diminta Perangi Stunting

Kamis, 23 Desember 2021 | 10:54 WIB
header img
Ketua DPW Partai Gelora Indonesia Haris Yuliana secara simbolis memberikan bantuan kepada kader dan masyarakat di sela peringatan Hari Ibu dan launching program Gen-170 di Lembang, KBB, Rabu (22/12/2021).

Bandung Barat, iNews.id - Ketua DPW Partai Gelora Indonesia Haris Yuliana meminta 60.000 kader partai yang ada di Jawa Barat agar bergerak membantu pemerintah dalam mengentaskan kasus stunting. 

 

Ini dikarenakan sampai sekarang masalah stunting belum bisa teratasi 100%, bahkan di Jawa Barat masih ada sekitar 4 kabupaten/kota yang angka stuntingnya masih 30-40% di atas standar WHO yang hanya 20%.

 

"Sebanyak 60.000 kader Partai Gelora di Jawa Barat harus terlibat aktif menggelorakan program Gen-170 (Generasi 170 sentimeter) untuk melawan stunting, demi ibu sehat dan bayi hebat," ucapnya saat peringatan Hari Ibu dan meluncurkan program Gen-170 di Lembang, Rabu (22/12/2021).

 

Haris mengatakan, penanganan masalah stunting menjadi salah satu dua program prioritas yang dilakukan oleh Partai Gelora. Sebelumnya juga gerakan menanam 10 juta pohon sudah dilakukan oleh semua kader sebagai bentuk perlawanan terhadap perubahan iklim. 

 

Menurutnya, belum ada partai politik yang melakukan intervensi terhadap penyelesaian masalah stunting. Program ini akan terus dilakukan Partai Gelora hingga masalah stunting tuntas. Upayanya melalui edukasi ke ibu-ibu hamil, program bantuan konsultasi, nutrisi, dan gizi.

 

"Stunting ini menjadi persoalan masa depan bangsa, tapi sampai hari ini tidak ada partai politik yang menganggap ini penting. Makanya kita akan berkolaborasi dengan pemerintah agar lebih serius dan berani melakukan intervensi gizi kepada ibu-ibu hamil," tandasnya. 

 

Lebih lanjut dikatakannya, bonus demografi yang terjadi khususnya di Jawa Barat harus menghadirkan SDM yang unggul dan punya tinggi badan di atas 170 cm. Itu bisa terwujud ketika perhatian nutrisi dan asupan gizi kepada ibu hamil bisa terperhatikan. Sehingga itu diharapkan bisa menyokong generasi emas Indonesia 2045.

 

"Bukan hanya tinggi secara fisik tapi generasi mendatang Jawa Barat dan Indonesia juga harus tinggi kecerdasan dan kemampuannya. Itu sesuai dengan visi Partai Gelora yang akan mendorong Indonesia menjadi kekuatan lima besar dunia," pungkasnya.  (*)

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut