get app
inews
Aa Read Next : 5 Rekomendasi Film Horor Tayang Mei 2024 di Bioskop, Ada Vina: Sebelum 7 Hari

8 Rekomendasi Film Korea Romantis Cocok Ditonton Saat Hari Valentine Bareng Pasangan

Senin, 13 Februari 2023 | 08:45 WIB
header img
Always, film korea romantis. (Foto: net)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Bulan Februari, erat kaitannya dengan hari kasih sayang atau populer dengan sebutan hari valentine.

Hari valentine sendiri jatuh pada tanggal 14 Februari setiap tahunnya. Di tahun 2023 ini, hari valentine akan diperingati pada Selasa (14/2/2023) besok.

Jika pada umumnya hari valentine identik dengan memberikan kado pada orang yang tersayang, namun ada juga beberapa kegiatan yang bisa kamu dan pasangan lakukan bersama-sama yakni menonton film.

Terdapat banyak film yang bisa kamu dan pasangan tonton di saat hari valentina, salah satunya adalah film korea dengan genre romantis.

Menonton film korea romantis ini sangat cocok dijadikan kegiatan bersama pasangan di hari valentine besok.

Lantas, apa saja judul film tersebut? Berikut ini 8 rekomendasi film korea romantis cocok ditonton saat hari valentine bareng pasangan, dirangkum dari berbagai sumber:

1. Moonlit Winter

Korea romantis yang wajib ditonton saat hari valentine lainnya adalah Moonlit Winter. Yoon Hee (Kim Hee Ae) tinggal bersama putri remajanya, Sae Bom (Kim So Hye).

Saat Yoon Hee menerima surat dari Otaru, Jepang, Sae Bom tidak sengaja membacanya dan mengetahui tentang cinta pertama ibunya, Jun (Nakamura Yuko). Sae Bom menyembunyikan dan menyarankan agar mereka pergi ke Otaru bersama.

Yoon Hee, yang percaya bahwa dia mungkin akan bertemu dengan cinta pertamanya lagi, merasa hatinya berdebar-debar.

2. On Your Wedding Day

Film Korea romantis yang wajib ditonton saat hari valentine selanjutnya adalah On Your Wedding Day. Hwang Woo Yeon (Kim Young Kwang) melihat satu-satunya cintanya sebagai Hwan Seung Hee (Park Bo Young), yang percaya akan jatuh cinta dalam 3 detik.

Ini mencakup 10 tahun hidup mereka. Woo Yeon benci belajar berkelahisampai dia bertemu Seung Hee. Seung Hee sepertinya tidak tertarik pada Woo Yeon, tapi dia kesal pada banyak pengagumnya sehingga mereka berdua setuju untuk berkencan.

Seiring berjalannya waktu hubungan mereka yang dulunya palsu mulai menjadi nyata.

3. The Classic

Film Korea romantis yang wajib ditonton saat hari valentine lainnya adalah The Classic. Yoon Ji Hae (Son Ye Jin) dan Soo Kyung (Lee Sang In) adalah teman yang sama-sama menyukai Oh Sang Min (Jo In Sung).

Soo Kyung meminta Ji Hae untuk menulis surat cinta untuknya. Ji Hae mencurahkan perasaannya sendiri tapi atas nama temannya. Sang Min menyukai surat itu dan tertarik pada Soo Kyung, sementara Ji Hae merasa tidak nyaman dan berusaha menghindarinya tetapi terus bertemu dengannya.

Ibu Ji Hae melakukan perjalanan ke luar negeri dan Ji Hae menemukan kotak rahasia berisi kenangan cinta pertama ibunya.

4. Be With You

Film Korea romantis yang wajib ditonton saat hari valentine terakhir adalah Be With You. Im Soo Ah (Son Ye Jin) berjanji kepada suaminya, Jung Woo Jin (So Ji Sub), untuk kembali satu tahun kemudian di hari hujan, lalu meninggal dunia.

Dia secara ajaib menepati janjinya, tetapi semua ingatannya telah hilang.

5. Tune in For Love

Korea romantis yang wajib ditonton saat hari valentine pertama adalah Tune in For Love. Pada 1994, pada hari pertama DJYoo Yeolmengudara di acara radio populer Music Album, mahasiswi Mi Soo (Kim Go Eun) bertemu Hyun Woo (Jung Hae In) di toko roti tempatnya bekerja.

Film ini menyatukan keduanya melalui suka dan duka sampai kenyataan memisahkan mereka. Pada 1997, selama krisis IMF, keduanya bertemu saat bertukar cerita di sebuah program radio. Meski jalan pasangan itu terus bersinggungan, waktunya tidak pernah menguntungkan mereka.

6. The Beauty Inside

Korea romantis yang wajib ditonton saat hari valentine selanjutnya adalah The Beauty Inside. Woo Jin, seorang desainer furnitur, terbiasa bangun tidur dengan wajah baru setiap hari.

Satu-satunya orang yang mengetahui kemampuannya adalah ibunya dan sahabatnya, Sang Baek (Lee Dong Hwi). Suatu hari, dia bertemu dengan Yi Soo (Han Hyo Joo), seorang gadis yang bekerja di toko furnitur dan langsung jatuh cinta.

Karena penampilannya terus berubah, dia mengunjunginya setiap hari sebagai pelanggan baru. Woo Jin akhirnya mengajaknya kencan, dan setelah kencan, Woo Jin tetap terjaga selama tiga hari agar penampilannya tidak berubah.

Yi Soo jatuh cinta padanya, tapi dia tidak bisa lagi terjaga dan bangun dengan wajah baru.

7. Always

Foto/Imdb Film Korea romantis yang wajib ditonton saat hari valentine lainnya adalah Always. Setelah menutup diri dari dunia, mantan petinju Chul Min (So Ji Sub) memulai pekerjaan baru sebagai petugas parkir.

Suatu malam, seorang wanita tunanetra, Jung Hwa (Han Hyo Joo), masuk ke loket untuk menonton TV bersamanya. Mereka mulai jatuh cinta.

8. Whatcha Wearin

Korea romantis yang wajib ditonton saat hari valentine berikutnya adalah Whatcha Wearin. Setelah mengetahui bahwa mantannya memiliki pacar baru yang luar biasa, Lee Hyun Seung (Ji Sung) tidak pernah tidur dan dipenuhi dengan kecemburuan.

Suatu malam, panggilan telepon seksi dari orang asing memberinya kehidupan baru. Bahkan dengan penampilannya yang membuat iri dan pacar yang sukses, Yoon Jung (Kim Ah Joong) merasa kehilangan cinta.

Dia terpaksa menelepon pacarnya untuk membumbui segalanya, hanya untuk mengetahui bahwa pria di ujung sana adalah orang asing.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut