get app
inews
Aa Read Next : Cocokologi Angka Keramat ‘4’ oleh Bobotoh pada Nasib Persib Bandung

Daftar 22 Pemain Persib Kontra PSM Makassar, Febri Hariyadi dan Daisuke Sato Absen

Selasa, 14 Februari 2023 | 08:17 WIB
header img
Pemain Persib berlatih. (Persib.co.id/Amandeep Rohimah)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Laga klasik akan tersaji dalam lanjutan Liga 1 musim 2022/2023 pekan ke-24 antara Persib vs PSM Makassar.

Laga klasik antara Persib vs PSM Makassar ini akan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor pada Selasa (14/2/2023) mulai pukul 15.00 WIB.

Dalam pertandingan kali ini, Pangeran Biru (julukan Persib) sudah pasti membidik poin penuh demi tetap berada di jalur terdepan dalm pacuan juara.

Dalam laga klasik nanti, para pemain kedua kesebelasan pun dipstikan bakal tampil habis-habisan untuk meraih poin penuh.

Selain puncak klasemem, Persib juga bertekad untuk kembali ke jalur kemenangan setelah sempat ditahan Bali United 1-1, pekan lalu.

Jika menang, maka Persib akan melanjutkan catatan tak terkalahkan Luis Milla menjadi 16. Namun, Luis Milla mengakui bukan hal mudah untuk memenuhi ekpektasi kemenagan di laga klasik ini.

Pelatih asal Spanyol itu menilai, PSM adalah tim yang solid dan agresif. Kualitas dan pengalaman pemain PSM membuat PERSIB harus kerja ekstrakeras untuk mengalahkan PSM.

“Mereka tampil solid. Jadi tentu ini akan sulit. Kami berusaha untuk tetap main baik dengan motivasi tinggi menghadapi tim di posisi teratas. PSM juga tim yang sangat baik. Tentu ini akan jadi ujian yang sangat bagus untuk kami,” kata pelatih Persib tersebut dalam temu media di Graha Persib, Senin (13/2/2023).

Tantangan lain yang harus dihadapi Luis Milla adalah adanya pemain yang absen dalam pertandingan tersebut. Selain larangan bermain untuk Daisuke Sato yang harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning, kondisi David da Silva dan Ferdiansyah juga tidak fit.

“Kami masih menantikan kabar hingga besok. Jika tidak memungkinkan, pemain lainnya sudah siap,” tandasnya.

Untuk menghadapi PSM Makassar dalam laga klasik ini, Luis Milla telah menyiapkan 22 pemain.

Dalam skuad menuju Bogor, nama pemain belakang, Eriyanto masuk dalam daftar yang diboyong menyusul absennya Daisuke Sato. 

Seperti diketahui, bek asal Filipina itu harus absen lantaran mendapatkan hukuman akumulasi kartu kuning saat Persib bersua Bali United, pekan lalu.

Nama penjaga gawang, I Made Wirawan pun masuk dalam daftar bersama dua kiper lainnya, Teja Paku Alam dan Reky Rahayu. 

Sementara itu, Febri Hariyadi kembali tidak masuk dalam daftar karena mengalami sedikit masalah pada kebugaran fisiknya.

Berikut daftar 22 pemain Persib hadapi laga klasik kontra PSM Makassar:

Penjaga gawang: Teja Paku Alam, I Made Wirawan, Reky Rahayu

Belakang: Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Achmad Jufriyanto, Kakang Rudianto, Eriyanto, Muhammad Rezaldi Hehanussa, Henhen Herdiana

Gelandang: Dedi Kusnandar, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Abdul Aziz, Ferdiansyah, Erwin Ramdani, Beckham Putra Nugraha, Frets Butuan

Penyerang: Ciro Alves, David da Silva, Ezra Walian.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut