get app
inews
Aa Read Next : Ridwan Kamil-Suswono Resmi Diusung KIM Plus di Pilkada Jakarta 2024

Ridwan Kamil Segera Panggil Lucky Hakim yang Mundur dari Wakil Bupati Indramayu

Rabu, 15 Februari 2023 | 16:32 WIB
header img
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (Foto: net)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil akan segera memanggil Lucky Hakim yang mundur dari jabatannya sebagai Wakil Bupati Indramayu.

Bukan hanya Lucky Hakim, Ridwan Kamil juga berencana untuk memanggil Bupati Indramayu, Agustina.

Menurut Ridwan Kamil, pemanggilan tersebut dimaksudkan untuk mengetahui alasan atau permasalahan yang ada di Pemerintahan Indramayu.

"Per hari ini kami akan panggil untuk mendengar langsung masalahnya seperti apa," ucap Ridwan Kamil, di Mapolda Jabar, pada Rabu (15/3/2023).

"Selaku pembina saya akan memanggil wakil bupati juga ibu Bupati Indramayu untuk mengetahui, tabayun dulu secara umum masalahnya," tambahnya.

Dengan adanya kejadian ini, Ridwan Kamil pun menghimbau kepada seluruh Kepala Daerah di Jawa Barat, untuk menjaga kondusifitas masing-masing wilayahnya. 

"Himbauan saya kepada seluruh Kepala Daerah, jagalah kondisivitas di lingkungan kerjanya dan di lingkungan antara orang nomor satu dan orang nomor duanya. Contohlah pak gubernur dulu Walikota kami damai dengan Pak Oded kemudian dengan Pak UU juga saat jadi gubernur damai jadi silih asih, asuh, asah, ini dalam membangun Jawa Barat," tuturnya.

Sebelumnya, dunia perpolitikan dikejutkan dengan mundurnya Lucky Hakim sebagai Wakil Bupati Indramayu.

Pengunduran diri Lucky Hakim tersebut tertuang dalam surat dengan Kop Surat Bupati Indramayu Nomor 132/335/Tapem per tanggal 8 Februari 2023.

Surat itu ditujukan kepada DPRD Indramayu dan ditembuskan pula kepada Menteri Dalam Negeri, Gubernur Jawa Barat, serta Bupati Indramayu.

"Bersama ini saya mengajukan permohonan pengunduran diri sebagai Wakil Bupati Indramayu periode 2021-2026 terhitung mulai tanggal ditandatanganinya surat pengunduran diri ini. Hal ini berkaitan dengan ketidakmampuan saya mengemban amanah sebagai wakil Bupati," dalam isi surat yang ditandatangani Lucky Hakim.

Dalam surat tersebut, Lucky Hakim juga mengucapkan terimakasih atas kesempatan dan kepercayaan serta dukungan dari masyarakat Indramayu yang telah memilihnya sebagai wakil Bupati Indramayu.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut