get app
inews
Aa Read Next : Hasil Bola Tadi Malam: Leverkusen Comeback Dramatis atas AS Roma, Atalanta Sikat Marseille

Hasil Bola Tadi Malam: Napoli Makin Tak Terbendung, Ronaldo Sumbang Assist Kemenangan Al Nassr

Sabtu, 18 Februari 2023 | 08:29 WIB
header img
Napoli. (Foto: Twitter)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Simak hasil bola tadi malam, Sabtu (18/2/2023) dari liga-liga top Eropa yang akan dibahas dalam artikel ini.

Terdapat sederet laga menarik diantaranya Napoli yang semakin tak terbendung di Serie A musim 2022/2023 dan kian kokoh di puncak klasemen sementara.

Lalu, ada Ronaldo yang membawa kemenangan untuk Al Nassr lewat sumbangan 2 assist.

- Sassuolo vs Napoli

Napoli berhasil mencuri poin di kandang Sassuolo dalam lanjutan Serie A musim 2022/2023.

Bertandingan di Stadio Mapei, Italia, pada Sabtu (18/2/2023) dini hari WIB, Napoli meraih kemenangan 2-0 atas Sassuolo.

Gol kemenangan Napoli dicetak Khvicha Kvaratskhelia (12’), dan Victor Osimhen (33’).

Dengan hasil ini, Napoli pun kian kukuh di puncak klasemen Serie A musim 2022-2023 dengan torehan 62 poin dan unggul 18 angka dari Inter Milan yang bercokol di peringkat kedua.

Jalannya pertandingan, Napoli bermain jauh lebih agresif meski tampil sebagai tim tamu. Mereka langsung menebar ancaman ke gawang Sassuolo yang dikawal Andrea Consigli.

Pada menit ke-12, Napoli berhasil membuka keran gol di laga kali ini. Adalah Khvicha Kvaratskhelia yang berhasil memanfaatkan umpan Mathias Oliveira. Skor 1-0 untuk tim tamu.

Partenopei terus menggempur lini belakang Sassuolo, gol kedua mereka pun tercipta pada menit ke-33. Victor Osimhen sukses mengkonversi umpan dari Amir Rrahmani dan membuat Napoli unggul 2-0.

Sejatinya, Sassuolo sempat memperkecil ketertinggalan pada menit ke-40 lewat Armand Lauriente. Sayang, gol tersebut dianulir lantaran Davide Frattesi yang memberikan umpan telah berada dalam posisi offside. Skor 2-0 untuk keunggulan Napoli pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Napoli tidak menurunkan tempo permainan. Anak asuh Luciano Spalletti itu terus tampil menekan demi menambah pundi-pundi gol.

Victor Osimhen nyaris mencetak gol keduanya pada menit ke-59. Namun, sepakannya masih mampu diblok oleh pemain belakang Sassuolo.

Sassuolo bukan tanpa perlawanan, mereka mencoba untuk keluar dari tekanan dan memperkecil ketertinggalan. Pada menit ke-69 Nedim Bajrami melepaskan tendangan bebas, namun tembakannya masih melebar di sisi gawang Napoli.

Menjelang laga usai, Giovanni Simeone sejatinya sempat mencetak gol pada menit ke-90+5, sayang gol tersebut dianulir lantaran offside. Alhasil skor 2-0 untuk keunggulan Napoli menutup pertandingan.

- Al Nassr vs Al Taawon

Al Nassar kembali meraih kemenangan dalam lanjutan Liga Arab Saudi musim 2022/2023 saat menghadapi Al Taawon.

Bermain di Stadion King Saud University, Riyadh, Arab Saudi, pada Jumat (17/2/2023) malam WIB, Al Nassr menang dengan skor tipis 2-1.

Meski tak cetak gol, Cristiano Ronaldo tetap berperan dalam kemenangan Al Nassr. Pasalnya, ia mencetak dua assist dari dua gol kemenangan Al Nassr yang dicetak Abdullah Ghareeb (17’) dan Abdullah Madu (78’). Sementara satu gol Al Taawon lahir lewat aksi Alvaro Medran (47’).

Jalannya pertandingan, Al Nassr tampil menekan sejak menit awal pertandingan. Tampil sebagai tim tuan rumah, mereka tampak ingin mencetak gol keunggulan dengan cepat.

Upaya mereka untuk membuka keran gol pun berbuah manis pada menit ke-17. Abdulrahman Ghareeb sukses memanfaatkan umpan manis dari Cristiano Ronaldo. Skor kini 1-0 untuk keunggulan Al Nassr.

Selepas gol tersebut, kedua tim saling jual beli serangan di sisia babak pertama. Namun, keunggulan 1-0 Al Nassr atas Al Taawon tidak berubah hingga laga turun minum.

Baru dimulai babak kedua, Al Taawon langsung tampil menyerang. Mereka sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 usai Alvaro Medran mencetak gol pada menit ke-47.

Al Nassr sempat kebobolan pada menit ke-68 lewat aksi Tawamba Kana. Beruntung gol tersebut dianulir wasit lantaran Tawamba telah berada dalam posisi offside.

Pada menit ke-78, Al Nassr sukses mencetak gol lewat Abdullah Madu. Abdullah berhasil memanfaatkan umpan dari Cristiano Ronaldo, skor kini 2-1 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Hingga laga usai, skor 2-1 tidak berubah. Cristiano Ronaldo cs pun sukses meraih poin penuh dan kini bertengger di puncak klasemen sementara Liga Arab Saudi 2022-2023 dengan torehan 40 angka.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut