get app
inews
Aa Read Next : Hadirkan Rasa Otentik, Tempayan Indonesia Bistro Cocok untuk Acara Makan Bersama Keluarga di Bandung

5 Tempat Wisata Terbaik di Cimahi, Cocok untuk Munggahan

Minggu, 05 Maret 2023 | 20:35 WIB
header img
Salah satu tempat wisata yang bisa dijadikan untuk munggahan, Alam Wisata Cimahi Resort. Foto: instagram/@alamwisatacimahi

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Sejumlah tempat wisata di Cimahi bisa dijadikan pilihan untuk mengadakan munggahan. Sebab bulan Ramadhan 2023 tinggal menyisakan hitungan hari.

Sudah menjadi tradisi bagi sebagian kalangan akan mengadakan munggahan sebelum menyambut puasa. Terlebih di Ramadhan 2023, mereka banyak yang sudah mempersiapkan baik bersama teman-teman maupun keluarga untuk menggelar munggahan.

Bagi warga Cimahi, Bandung dan sekitarnya tak perlu jauh-jauh untuk mengadakan acara munggahan. Pasalnya, terdapat beberapa tempat wisata di Cimahi yang bisa dijadikan lokasi acara munggahan.

Berikut ini 5 tempat wisata di Cimahi yang bisa dijadikan lokasi munggahan pada Ramadhan 2023:

1. Curug Cimahi

Pertama ada Curug Cimahi. Tempat tersebut menawarkan berbagai pemandangan yang indah serta memanjakan mata.

Curug Cimahi pun dikenal dengan sebutan Curug Pelangi. Sebab curug ini mampu menampilkan indahnya pelangi dari percikan air yang dihasilkannya dalam beberapa kesempatan. 

Lokasinya terdapat di Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat.

2. Taman Alun-Alun Cimahi

Tempat wisata selanjutnya ada taman alun-alun Cimahi. Lokasi ini menjadi salah satu yang paling sering dikunjungi oleh kebanyakan orang.

Terlebih Anda tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun untuk masuk ke dalamnya. Di sini Anda bisa mengajak keluarga untuk mengadakan munggahan.

Taman ini terdapat sebuah tugu yang berbentuk angka nol, berarti titik nol dari Kota Cimahi. Kemudian ada banyak pusat perbelanjaan di area sekitar.

3. Pandiga Educreation Sport & Swimming Pool

Kemudian yang bisa Anda kunjungi yakni Pandiga Educreation Sport & Swimming Pool. Tempat wisata ini cocok untuk munggahan bersama keluarga.

Anak-anak bisa bersenang-senang sekaligus belajar. Selain renang, Anda bisa juga berolahraga lain seperti badminton dan futsal.

Alamatnya ada di Jl. Sirnarasa, Cihanjuang No.11, Cibabat, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi.

4. Alam Wisata Cimahi Resort

Lalu tempat wisata yang cocok untuk rekreasi bersama keluarga tercinta ada Alam Wisata Cimahi Resort. Di sini Anda dapat melakukan berbagai macam pilihan kegiatan outbound serta wahana seru dengan suguhan panorama alam yang memukau.

Selain menyuguhkan pemandangan yang indah, Alam Wisata Cimahi Resort juga menawarkan fasilitas berupa kolam renang. Kemudian ada jembatan gantung yang cocok untuk dijadikan spot foto.

Lokasi ini bisa dijadikan acara munggahan bersama keluarga.

Alamatnya berada di Jl. Kolonel Masturi KM.4 No.157, Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi.

5. Stone Garden Citatah

Tempat wisata terakhir yang tidak kalah menarik yaitu Stone Garden. Tempat yang berlokasi di perbukitan itu menawarkan panorama alam yang indah.

Bagi Anda yang ingin menikmati keindahan pegunungan dari atas bukit berbatu sangat disarankan datang ke sini, banyak tempat yang dapat dijadikan untuk spot foto.

Alamatnya berada di Gunung Masigit, Citatah, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut