get app
inews
Aa Read Next : Siswi Asal Sumedang Terpilih Jadi Paskibraka Nasional, Bakal Bertugas di IKN

Pameran Purbakala Bakal Hadir di Sumedang, Tampilkan Fosil Gading Stegodon hingga Kura-Kura

Kamis, 09 Maret 2023 | 10:10 WIB
header img
Fosil gajah purba. (Foto: Ilustrasi/Tri/Okezone)

SUMEDANG, iNewsBandungRaya.id - Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbupora) Kabupaten Sumedang berencana akan menggelar pameran purbakala.

Kepala Disparbupora Kabupaten Sumedang, Budi Akbar mengatakan, benda purbakala yang akan ditampilkan pada pameran kepurbakalaan nanti, diantaranya dua buah gading stegodon (gajah purba). Kemudian juga kura-kura purba yang telah berhasil direkontruksi oleh pihak Museum Geologi Bandung.

"Selain ketiga benda purbakala yang telah berhasil direkontruksi, pameran kepurbakalaan nanti akan menampilkan semua serpihan fosil purba hasil ekskavasi para arkeolog di wilayah Kabupaten Sumedang," ucap Budi, Rabu (8/3/2023).

Menurutnya, sejauh ini benda-benda kepurbakalaan yang tak sengaja ditemukan di beberapa wilayah di Sumedang itu belum diketahui khayalak.

"Benda-benda purbakala yang akan ditampilkan pada pameran kepurbakalaan nanti, merupakan hasil ekskavasi yang telah dilakukan para arkeolog di kawasan konservasi fosil purba di wilayah Desa Jembarwangi dan Darmawangi, Kecamatan Tomo," katanya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut