Logo Network
Network

Taman Seribu Cahaya, Tempat Wisata Baru di Kawasan Bendungan Jatigede Sumedang

Rizal Fadillah
.
Minggu, 12 Maret 2023 | 09:20 WIB
Taman Seribu Cahaya, Tempat Wisata Baru di Kawasan Bendungan Jatigede Sumedang
Taman Seribu Cahaya. (Foto: Instagram)

SUMEDANG, iNewsBandungRaya.id - Taman Seribu Cahaya merupakan salah satu tempat wisata baru yang terletak di Kawasan Bendungan Jatigede, Kabupaten Sumedang.

Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir mengatakan, Taman Seribu Cahaya ini menyajikan atraksi panorama alam yang sangat indah. Dengan pemandangan 360 derajat, sehingga bisa menikmati sunrise dan sunset.

"Di sini juga bisa melihat Gunung Ciremai, Gunung Tampomas, dan melihat Bendungan Jatigede, yang ada pulau-pulau di tengahnya dan dikelilingi gunung-gunung. Jadi kalau mau lihat Raja Ampat, Gunung Bromo, datang saja ke Taman Seribu Cahaya Jatigede, menikmati keindahan alam yang tak ada di tempat lain," ucap Dony, Sabtu (11/2/2023).

Bupati Dony mengatakan, dirinya mendorong pihak investor dapat terus mengembangkan salah satu destinasi wisata unggulan di Sumedang tersebut. Pemkab Sumedang juga akan mensupport agar Taman Seribu Cahaya lebih berkembang.

"Karena bagi kami wisata ini akan menggerakkan ekonomi, menciptakan lapangan pekerjaan, meningkatkan perekonomian masyarakat, dan pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sehingga masyarakat di sekitar Bendungan Jatigede ini bisa menikmati hasil pembangunan. Jadi, ayo datang ke Taman Seribu Cahaya," tuturnya.

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.