get app
inews
Aa Read Next : Hasil Bola Tadi Malam: Kalahkan PSG, Borussia Dortmund Dekati Final Liga Champions

Hasil Bola Tadi Malam: Man City Pesta Gol, Inter Milan Lolos Perempatfinal Liga Champions

Rabu, 15 Maret 2023 | 08:30 WIB
header img
Manchester City vs RB Leipzig. (Foto: Twitter)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Simak hasil bola tadi malam, Rabu (15/3/2023) dari liga-liga top Eropa yang akan dibahas dalam artikel ini.

Terdapat sederet laga menarik diantaranya Manchester City yang lolos ke perempatfinal Liga Champions usai membantai RB Leipzig.

Lalu, ada juga Inter Milan yang memastikan diri lolos ke perempatfinal Liga Champions setelah unggul agregat atas FC Porto.

- Manchester City vs RB Leipzig

Manchester City meraih kemenangan telak atas RB Leipzig dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions musim 2022/2023.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Etihad, Rabu (15/3/2023) dini hari WIB, Man City menang dengan skor 7-0.

Erling Haaland tampil menggila dalam laga ini karena berhasil mencetak gol 5 gol. Sementara itu, dua gol lain Man City dicetak oleh Ilkay Gundogan dan Kevin de Bruyne.

Dengan begitu, agregat skor akhir Man City vs RB Leipzig pun berubah menjadi 8-1. Sebab, pada leg pertama yang digelar di markas RB Leipzig berakhir dengan skor 1-1.

Jalannya pertandingan, Man City memulai laga dengan apik. Mereka intens menebar ancaman ke gawang tim tamunya. Salah satu percobaan di awal laga dilakukan oleh Ilkay Gundogan di menit ke-3.

Berawal dari umpan silang Kevin De Bruyne, Gundogan berhasil menyambut bola. Dia yang tanpa penjagaan pemain RB Leipzig, langsung melepaskan tendangan keras. Namun sayang, bola masih melambung terlalu tinggi.

Setelah sederet peluang gagal berbuah manis, di menit ke-22, Erling Haaland akhirnya memecah kebuntuan. Wasit memberi Man City hadiah penalti usai Henrichs kedapatan melakukan handball.

Haaland pun maju sebagai algojo. Dia sukses memanfaatkan peluang ini dengan baik hingga membawa Man City unggul 1-0!

Selang dua menit dari gol itu, Man City sukses menambah keunggulannya. Lagi-lagi, Haaland yang mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini, Haaland menggetarkan gawang RB Leipzig lewat sundulannya. Skor berubah menjadi 2-0.

Jelang akhir laga, Man City kembali menambah keunggulannya. Gol dicetak Haaland kembali dengan memanfaatkan sepak pojok dari Kevin de Bruyne. Skor 3-0 pun terjaga hingga turun minum.

Man City makin menggila di babak kedua. Kala laga baru berjalan 3 menit, Man City sudah berhasil menambah keunggulannya.

Kali ini, gol dicetak lewat aksi Ilkay Gundogan. Memanfaatkan umpan ciamik dari Jack Grealish, Gundogan melepaskan tendangan keras dari kaki kirinya ke pojok kanan bawah gawang. Bola dengan tepat bersarang di gawang RB Leipzig. Man City makin unggul 4-0.

Unggul jauh membuat Man City tampak makin percaya diri menyerang RB Leipzig. Gempuran tiada henti ke gawang RB Leipzig akhirnya membuahkan gol kelima di menit ke-53. Gol kembali dicetak oleh Erling Haaland lewat tendangan kerasnya. Skor berubah menjadi 5-0!

Keganasan Erling Haaland di Stadion Etihad tak berhenti sampai di situ. Dia mencatatkan gol kelimanya ke gawang RB Leipzig malam ini pada menit ke-57.

Memanfaatkan bola rebound hasil tepisan Blaswich, Haaland dengan cepat menyambut bol dan menendangnya keras ke gawang RB Leipzig. Aksinya tak dapat dibendungoleh Blaswich. Man City unggul 6-0.

Haaland kemudian ditarik keluar lapangan oleh sang pelatih, Josep Guardiola, di menit ke-63. Dia digantikan Julian Alvarez.

Meski tanpa Haaland, Man City masih membahayakan untuk RB Leipzig. Terbukti, mereka bisa menambah golnya menjadi 7-0 lewat aksi Kevin De Bruyne jelang akhir laga. Tak lama kemudian, peluit panjang dibunyikan wasit tanda akhir pertandingan. Man City pun menang telak dengan skor 7-0.

- FC Porto vs Inter Milan

Inter Milan juga memastikan diri lolos ke babak perempatfinal Liga Champions musim 2022/2023 setelah unggul agregat atas FC Porto.

Dalam pertandingan leg ke dua babak 16 besar yang digelar di Stadion do Dragao, Rabu (15/3/2023) dini hari WIB, berakhir imbang dengan skor 0-0.

Pada laga tersebut, kedua tim sebenarnya punya sederet peluang untuk mencetak gol, namun gagal dimanfaatkan dengan baik.

Dengan hasil ini, Inter Milan sudah cukup memastikan diri lolos ke babak perempatfinal Liga Champions musim 2022/2023. Sebab, mereka unggul agregat skor dengan 1-0. Inter menang di laga leg pertama 16 besar kontra Porto yang berlangsung di markasnya, Allianz Stadium.

Jalannya pertandingan, duel sengit sudah tersaji sejak awal pertandingan. Jual beli serangan sudah dilakukan Inter Milan dan FC Porto. Porto sendiri hampir saja mencetak gol pembuka jika tendangan Mateus Uribe tak melebar dari tiang gawang.

Inter Milan pun turut menebar ancaman berbahaya ke gawang Porto. Salah satunya dilakukan oleh Edin Dzeko di menit ke-21.

Dzeko mendapat umpan apik dari Barella. Dia kemudian melepaskan tendangan keras ke gawang tuan rumah, namun bola masih bisa ditepis oleh Diogo Costa.

Jelang akhir laga, Porto kembali medapat peluang emas. Namun, tendangan Evanilson masih belum tepat bersarang ke gawang Inter. Skor 0-0 pun terjaga hingga jeda turun minum.

Porto yang membidik gol dalam laga ini pun berusaha tampil lebih ganas di babak kedua. Mereka pun sudah mendapat peluang mencetak gol di menit ke-48. Namun, serangan bertubi-tubi ke gawang Inter yang dilakukan oleh Eustaquio dan juga Uribe masih bisa dihentikan oleh para pemain Inter.

Inter pun tak tinggal diam mendapati Porto yang tampil lebih garang. Mereka perlahan juga mencoba membangun serangan.

Inter pun mendapat peluang di menit ke-51. Bastoni mencoba memberi umpan apik kepada Dumfries yang berlari ke dalam kotak, tetapi bola dengan cepat diblok oleh Marcano dengan sundulannya.

Setelah itu, duel sengit masih terus tersaji. Kedua tim terus berusaha mencetak gol di sisa waktu pertandingan babak kedua.

Jelang akhir laga, Porto berulang kali mendapat peluang emas untuk mencetak gol. Namun, seluruhnya gagal berbuah manis. Frustrasi, sejumlah pelanggaran pun dilakukan pemain Porto. Tak ayal, ada kartu merah yang akhirnya dikeluarkan wasit untuk Pepe di menit ke-90+7.

Tak lama kemudian, peluit panjang dibunyikan wasit. Skor 0-0 pun akhirnya menghiasi akhir laga.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut