get app
inews
Aa Read Next : Bupati Bandung Lepas 2.955 Calon Jemaah Haji di Masjid Al Fathu Soreang

Diduga Depresi Akibat Bercerai, Pria Asal Bandung Tewas Gantung Diri

Jum'at, 17 Maret 2023 | 09:47 WIB
header img
Gantung diri. (Foto: Ilustrasi/net)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Seorang warga asal Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung ditemukan tewas gantung diri. Diduga, korban mengalami depresi setelah bercerai.

Pria yang diketahui bernama Wawan Gunawan (32) itu ditemukan tewas tergantung di pohon mangga pada Rabu (15/3/2023) sekitar pukul 07.00 WIB.

"Saat ditemukan, korban sudah dalam kondisi meninggal dunia tergantung di sebuah pohon mangga dengan ketinggian kurang lebih lima meter," kata Kapolres Indramayu AKBP M Fahri Siregar melalui Kapolsek Sliyeg Iptu Sutrisno, Kamis (16/3/2023).

Iptu Sutrisno menyatakan, korban ditemukan oleh kakak iparnya bernama Sutarti (43) saat hendak memberi makan ayam di samping kanan rumah yang berada di Desa Gadingan, Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu.

Saat menengok ke atas pohon mangga, Sutarti terkejut melihat korban dalam posisi tergantung dengan seutas tali rapia warna abu-abu melilit di lehernya.

"Saksi sangat terkejut melihat korban yang menggantung di pohon mangga," ujarnya.

Melihat korban tergantung, saksi meminta tolong kepada warga lainnya bernama Wahyu (46). Kemudian, Wahyu pun datang ke lokasi kejadian untuk melihat korban.

"Warga malepor kepada ketua RW. Lalu warga menurunkan korban dari atas pohon. Saat diturunkan, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia," ungkapnya.

Iptu Sutrisno mengatakan, warga menghubungi polisi. Setelah mendapat laporan, polisi datang ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa jenazah korban.

"Dari hasil pemeriksaan dan olah TKP tidak ditemukan hal-hal mencurigakan. Di tubuh korban juga tidak ditemukan tanda-tanda bekas kekerasa," ucap Iptu Sutrisno.

Keluarga menolak dilakukan autopsi terhadap jasad korban. Mereka menerima kematian korban adalah sebagai takdir.

"Menurut keterangan dari pihak keluarga, korban telah dikebumikan di ke kampung halamannya Desa, Kecamatan, Kutawaringin, Kabupaten Bandung," ujar dia.

Iptu Sutrisno menuturkan, korban tinggal di Indramayu ikut dengan kakak kandungnya, Ajat selama empat bulan setelah bercerai dengan istri.

Korban pun setiap hari terlihat selalu mengurung diri di rumah. Dia enggan beradaptasi, bergaul dengan tetangga, dan tertutup, juga kurang komunikasi.

Sebelum ditemukan meninggal tergantung, pada Selasa 14 Maret 2023 sekitar pukul 15.00 WIB, kakak kandung korban beserta keluarga mencari keberadaan korban. Sebab korban tidak ada di kamarnya. Namun, sampai malam hari, korban pun tidak ditemukan.

"Kemudian esoknya pada hari Rabu 15 Maret 2023, korban ditemukan tewas tergantung di pohon mangga," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut