get app
inews
Aa Read Next : Akhiri Reguler Series, Persib Bandung Jadi Tim Terproduktif, Persebaya Kalah Gol dari Persikabo

Hasil Liga 1: Persib Gilas Bhayangkara FC, PSM Cemas

Sabtu, 25 Maret 2023 | 07:19 WIB
header img
Daisuke Sato menyumbangkan satu gol saat Persib mengalahkan Bhayangkara FC. Foto: Persib

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Persib Bandung kembali melanjutkan tren positif dalam lanjutan Liga 1 2022/2023. Duel di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (24/3/2023), Persib menang 2-1 atas Bhayangkara FC.

Dua gol Persib Bandung disumbangkan oleh Daisuke Sato di menit 37 dan David da Silva pada menit 67. Sementara gol balasan Bhayangkara FC dicetak oleh Alex Martins Ferreira di menit 73.

Dengan hasil ini, Pangeran Biru tetap di peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 dengan poin 59, hasil 18 menang, 5 imbang dan 7 kalah. Persib tertinggal 10 poin dari PSM Makassar serta unggul 5 poin dari Persija Jakarta di peringkat ketiga.

Di laga ini, Maung Bandung menurunkan Achmad Jufriyanto, Kakang Rudianto dan Beckham Putra Nugraha sejak menit pertama menggantikan Marc Klok, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya yang dipanggil Timnas Indonesia.

Babak pertama bergulir, Pangeran Biru mendapat tekanan lewat Mathias Mier, namun sepakan kaki kirinya masih jauh dari sasaran. Pada menit 8, Ciro Alves balik mengancam namun sepakannya pun masih melenceng dari sasaran.

Peluang didapat Kakang pada menit 16. Berawal dari tendangan bebas Ciro Alves, Kakang menyundul bola. Namun gangguan dari Ruben Sanadi membuat sundulannya tak maksimal. 

Semenit kemudian, Beckham Putra dilanggar oleh M. Rochman yang membuat bek Bhayangkara FC tersebut menerima kartu kuning. 
Pada menit 31, Kakang kembali menyundul bola di dalam kotak penalti. Namun sundulannya bisa ditepis kiper Bhayangkara FC, Awan Setho Raharjo. 

Di menit 37, Daisuke Sato akhirnya memecah kebuntuan melalui sontekan menyambar bola liar di dalam kotak penalti. 

Di menit 45+1, David da Silva mendapat peluang untuk menggandakan keunggulan. Pemain asal Brasil ini sudah berhadapan langsung dengan Awan Setho, namun usahanya masih bisa digagalkan lawan. Tak lama, babak pertama berakhir dengan Maung Bandung unggul 1-0.
 
Tim kesayangan Bobotoh ini masih tampil menyerang di babak kedua. Tetapi, Bhayangkara FC pun tak kalah agresif. Namun, penampilan dari Nick Kuipers dan Teja Paku Alam mampu mengamankan gawang dari kebobolan. 

Lima menit setelah babak kedua bergulir, Maung Bandung mendapat peluang pertamanya. Beckham Putra Nugraha mampu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, memaksa Awan Setho menepis bola serta menghasilkan sepak pojok untuk Persib. 

Di menit 57, Robi Darwis menyambar bola di depan kotak penalti. Sayang, sepakan keras mendatarnya membentur tiang gawang. 
Semenit kemudian, Kakang Rudianto mendapat kartu kuning karena menekel Mathias Mier dari belakang. 

Pada menit 67, David da Silva menggandakan keunggulan Pangeran Biru lewat tembakan keras di depan kotak penalti. Gol ini mensejajarkan dirinya dengan Sutiono Lamso dan Sergio Van Dijk sebagai pencetak gol terbanyak Persib dalam satu musim (21). 

Semenit berselang, Pangeran Biru melakukan pergantian pertamanya di laga ini. Juru taktik Luis Milla menurunkan Febri Hariyadi menggantikan Beckham Putra Nugraha. 

Di menit 73, pertahanan Maung Bandung kehilangan konsentrasi membuat striker Bhayangkara FC, Alex mampu mencetak gol, yang mengubah skor menjadi 2-1. Tersengat oleh gol tersebut, Persib langsung balik menekan. Sayang, kerja sama antara Ciro Alves dan David da Silva tak berjalan mulus.

Di menit-menit akhir pertandingan, Maung Bandung terus mendapat tekanan. Menit 82, Rezaldi Hehanussa pun dimasukkan untuk menggantikan Ciro Alves. Menit 86, Alex kembali mengancam namun sepakannya bisa diblok dengan sempurna oleh Achmad Jufriyanto. 

Menit 88, Persib Bandung memainkan Abdul Aziz menggantikan Daisuke Sato. Ini menjadi jatah pergantian terakhir Pangeran Biru. Pertahanan Persib terus dapat tekanan, namun Teja Paku Alam masih dengan tenang mengamankan bola. 

Laga memasuki menit-menit tambahan. Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto serta Kakang Rudianto jatuh bangun untuk menghalau bola. Da Silva juga sempat tebar ancaman namun ia kehilangan bola di dalam kotak penalti. 

Setelah tambahan waktu empat menit, wasit akhirnya meniupkan peluit panjang tanda laga ini berakhir dengan skor Persib unggul 2-1. Maung Bandung pun melanjutkan hasil positifnya di putaran kedua Liga 1 musim ini. 

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut