get app
inews
Aa Read Next : KAI Daop 2 Bandung Siapkan 365.692 Tiket di Masa Angkut Lebaran

KAI Larang Warga Ngabuburit di Sekitar Jalur KA, Bahaya!

Sabtu, 25 Maret 2023 | 14:02 WIB
header img
Ngabuburit dilarang dilakukan di sekitar jalur KA. Foto: Istimewa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 2 Bandung melarang masyarakat untuk ngabuburit di sekitar jalur kereta api (KA). Sebab ngabuburit di sekitar jalur KA sangat berbahaya tidak hanya bagi masyarakat, tetapi juga perjalanan KA.

Memang banyak orang biasanya melakukan aktivitas ngabuburit di bulan Ramadhan. Biasanya saat Ramadhan menjelang Magrib, orang dewasa dan anak-anak akan berkumpul di area terbuka yang bisa diakses gratis oleh masyarakat.

“Oleh karena itu, Daop 2 Bandung melarang masyarakat beraktivitas apapun di jalur KA, karena selain membahayakan diri, kegiatan tersebut juga dapat mengganggu perjalanan KA,” kata Executive Vice President PT KAI Daop 2 Bandung, Joko Widagdo, Jumat (24/3/2023).

Pada momen Ramadhan, banyak masyarakat yang menunggu waktu berbuka, bermain, atau bahkan berjualan di area jalur KA. Bahkan ada anak-anak yang menaruh benda asing atau memindahkan batu balas ke atas rel yang bisa merusak prasarana KA. Tindakan menaruh benda asing di atas rel bisa merusak prasarana KA bahkan dapat mengakibatkan kereta anjlok.

Selain itu, ada pula potensi vandalisme yang dilakukan oleh masyarakat seperti perusakan prasarana dan pelemparan batu yang tentu saja sangat membahayakan keselamatan perjalanan, termasuk para pelanggan yang menaiki KA tersebut.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut