get app
inews
Aa Read Next : Thailand Industrial Business Matching 2024 Buka Peluang Bisnis dengan Indonesia

Siap Gantikan Indonesia, 5 Negara Ini Calonkan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

Senin, 27 Maret 2023 | 12:19 WIB
header img
5 Negara Calonkan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023. (Foto: dobleamarilla.com.ar)

1. Argentina

Terakhir adalah Argentina yang juga dikabarkan siap gantikan Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Kabar ini disampaikan jurnalis asal Argentina, Gaston Edul, di akun Twitternya. Ia menyebut AFA (Federasi Sepakbola Argentina) akan mengajukan diri ke FIFA untuk menggantikan Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

“Piala Dunia U-20 di Indonesia harus digelar pada Mei. Untuk alasan non-sepakbola (politik), drawing ditunda. Jika tidak bisa digelar di Indonesia, AFA telah mengajukan Argentina sebagai tempat yang memungkinkan,” tulis Gaston Edul di akun Twitter @gastonedul.

Sebagai informasi, Timnas Argentina U-20 sendiri gagal lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 2023 setelah kalah bersaing di babak kualifikasi. Jika menjadi tuan rumah, Timnas Argentina U-20 pun dipastikan akan berlaga di Piala Dunia U-20 2023 menggantikan Timnas Indonesia U-20.

2. Qatar

Qatar termasuk kandidat kuat untuk menggantikan Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Pasalnya, mereka baru saja sukses menggelar Piala Dunia 2022 yang mana dianggap sebagai gelaran Piala Dunia terbaik sampai detik ini.

Qatar juga masih punya banyak fasilitas yang dapat menunjang keberlangsungan Piala Dunia U-20 2023 dengan baik entah itu stadion, akomodasi tim serta fans, dan juga trasportasi. Sebab itu, mereka digadang-gadang siap untuk menggantikan Indonesia.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut