get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Bandung Hadirkan Ribuan Produk UMKM di Semarak Karnaval Budaya Bedas 2024

Sambil Tarawih Keliling, Dadang Supriatna Umbar Realisasi Janji Politik

Selasa, 28 Maret 2023 | 09:11 WIB
header img
Bupati Bandung, Dadang Supriatna saat tarawih keliling di Masjid Besar Soreang, Kabupaten Bandung. Foto: Instagram/@dadangsupriatna

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Bupati Bandung, Dadang Supriatna memanfaatkan momen tarawih keliling (tarling) dengan menyampaikan sejumlah realisasi janji politiknya. Kali ini Dadang melaksanakan tarling di Masjid Besar Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (27/3/2023).

Di hadapan jamaah, Dadang Supriatna mengaku sudah merealisasikan berbagai janji politiknya, di antaranya program insentif guru ngaji dengan anggaran Rp109 miliar per tahun.

"Walaupun kondisi pandemi Covid-19, alhamdulillah bisa merealisasikan program insentif untuk guru ngaji berikut BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan," kata Dadang sambil mengajak masyarakat untuk berbahagia dan berharap keberkahan dari Alllah SWT di bulan Ramadhan.

Kemudan, mantan Kepala Desa Tegalluar itu memaparkan realisasi janji yang kedua yaitu program pinjaman dana bergulir tanpa bunga dan tanpa jaminan dengan anggaran Rp70 miliar yang digulirkan dalam dua tahap. Tahap pertama Rp40 miliar dan kedua Rp30 miliar. 

"Maksud dan tujuannya adalah untuk memberantas bank emok yang merajalela di Kabupaten Bandung," ujarnya.

Di bidang ketahanan pangan, mantan Anggota DPRD Jabar ini telah meluncurkan program prioritas ketiga yakni kartu tani dengan alokasi anggaran Rp25 miliar untuk hibah para petani. Selain itu, Pemkab Bandung pun bakal membebaskan pembayaran pajak bagi pemilik lahan pertanian abadi yang disertai dengan peraturan desa pada tahun ini.

Tak hanya itu, dalam tarling ini Dadang menyampaikan bahwa Pemkab Bandung akan membangun tiga rumah sakit lagi di Kabupaten Bandung, yaitu di Ciwidey, Arjasari dan Bojongsoang.

Hal tersebut merupakan upaya Pemkab Bandung dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat setelah sebelumnya dilaksanakan pembangunan dua rumah sakit baru di Cimaung dan Kertasari.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut