get app
inews
Aa Read Next : Hasil Bola Tadi Malam: Leverkusen Comeback Dramatis atas AS Roma, Atalanta Sikat Marseille

Hasil Bola Tadi Malam: Belgia Menang Dramatis atas Jerman, Skotlandia Permalukan Spanyol

Rabu, 29 Maret 2023 | 08:30 WIB
header img
Skotlandia vs Spanyol. (Foto: Twitter)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Simak hasil bola tadi malam, Rabu (29/3/2023) dari kualifikasi Piala Eropa 2024 dan FIFA Matcday yang akan dibahas dalam artikel ini.

Terdapat sederet laga menarik diantaranya Timnas Jerman yang menang dramatis atas Timnas Belgia. Kemudian, ada Timnas Skotlandia sukses permalukan Timnas Spanyol.

- Jerman vs Belgia

Timnas Jerman harus mengakui keunggulan Timnas Belgia saat bertanding dalam laga FIFA Matchday Maret 2023.

Pada laga yang berlangsung di Stadion RheinEnergie, Jerman, pada Rabu (29/3/2023) dini hari WIB, Timnas Belgia berhasil menang dengan skor 3-2.

Tiga gol kemenangan Belgia dicetak oleh Yannick Carrasco (6’), Romelu Lukaku (9’), dan Kevin De Bruyne (78’). Sementara dua gol Jerman disumbangkan Niclas Fullkrug (44’ P), dan Serge Gnabry (87’).

Jalannya pertandingan, meski bermain sebagai tim tamu, Timnas Belgia langsung tancap gas demi mencetak gol pembuka. Upaya itu pun berbuah manis pada menit ke-6 lewat gol yang dilesakan Yannick Carrasco. Skor sementara 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Tidak butuh waktu lama, Belgia kembali menggetarkan gawang Jerman pada menit ke-9. Kali ini giliran Romelu Lukaku yang sukses mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan Kevin De Bruyne. Skor 2-0 untuk keunggulan Belgia.

Timnas Jerman mencoba bermain lebih agresif demi mengejar ketertinggalan. Mereka akhirnya baru memperkecil ketertinggalan pada menit ke-44 lewat sepakan penalti Niclas Fullkrug.

Tak ada lagi gol tambahan tercipta hingga babak pertama usai. Belgia sementara unggul 2-1 atas Jerman.

Memasuki babak kedua, Belgia kian tampil menggila. Kevin De Bruyne dan kolega terus menggempur lini pertahanan Jerman demi memperlebar keunggulan.

Sejumlah peluang berbahaya pun mampu diciptakan Timnas Belgia. Sayangnya, mereka masih gagal menjebol gawang Jerman yang dikawal Marc-Andre Ter Stegen.

Namun, pada menit ke-78, Belgia sukses menambah pundi-pundi gol mereka. Kevin De Bruyne berhasil memaksimalkan umpan yang diberikan Leandro Trossard. Belgia unggul 3-1.

Jerman bukan tanpa perlawanan. Mereka juga sukses mencetak gol untuk memperkecil ketertinggalan pada menit ke-87 melalui aksi Serge Gnabry.

Sayangnya, hingga pertandingan berakhir, Jerman gagal memaksimalkan peluang yang ada. Alhasil, Belgia pun menang dengan skor tipis 3-2.

- Skotlandia vs Spanyol

Timnas Skotlandia sukses permalukan Timnas Spanyol di babak kualifikasi Piala Eropa 2024.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Hampden Park, Skotlandia, pada Rabu (29/3/2023) dini hari WIB, Timnas Skotlandia menang dengan skor meyakinkan 2-0.

Dua gol kemenangan Skotlandia dibukukan oleh Scott McTominay (7’, 51’).

Jalannya pertandingan, bermain di hadapan pendukung sendiri, Skotlandia langsung tampil agresif dan mencoba untuk mencetak gol pembuka. Andy Robertson cs terus mencari celah di lini belakang Timnas Spanyol.

Upaya tersebut pun membuahkan hasil. Pada menit ke-7, Scott McTominay sukses mencetak gol lewat sepakan kaki kirinya usai menerima umpan Andy Robertson. Skor 1-0 untuk keunggulan Skotlandia.

Pada menit ke-23, Spanyol nyaris mencetak gol untuk menyamakan kedudukan. Sayangnya, bola sepakan Joselu masih membentur mistar gawang Skotlandia.

Kedua tim terus melancarkan serangan ke lini pertahanan satu sama lain. Akan tetapi, skor 1-0 untuk keunggulan Skotlandia tidak berubah hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Skotlandia kembali bermain menyerang. Mereka mencoba untuk mencetak gol demi memperlebar keunggulan.

Alhasil, pada menit ke-51, Tartan Army pun sukses menambah pundi-pundi gol. Scott McTominay kembali mencatatkan namanya di papan skor usai melepaskan tembakan voli yang tidak mampu dihalau kiper Spanyol, Kepa Arrizabalaga.

Spanyol tidak tinggal diam, mereka berusaha keras untuk mengejar ketertinggalan. Namun, tim asuhan Luis De La Fuente itu tampak kesulitan untuk memaksimalkan peluang yang ada.

Hingga laga usai, skor 2-0 untuk Skotlandia pun tidak berubah. Tartan Army berhak keluar sebagai pemenang di laga kali ini.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut