get app
inews
Aa Read Next : Thailand Industrial Business Matching 2024 Buka Peluang Bisnis dengan Indonesia

Perjalanan Panjang Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 hingga Dicabut FIFA

Kamis, 30 Maret 2023 | 10:09 WIB
header img
Bacuya, Maskot Piala Dunia U-20 2023. (Foto: PSSI)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Perjalanan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 harus terhenti di tengah jalan.

Hal itu dikarenakan FIFA resmi mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Salah satu pesta olahraga terbesar di dunia itu rencananya digelar pada 20 Mei sampai 11 Juni mendatang.

Meski begitu, FIFA belum belum menjelaskan lebih jauh soal alasan dibalik pencabutan status tersebut. Namun kuat dugaan, hal itu berkenaan dengan adanya polemik penolakan Timnas Israel U-20 yang menjadi salah satu peserta di kompetisi tersebut.

Tepatnya setelah Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Gubernur Bali, I Wayan Koster menjadi pihak yang dengan tegas menolak kehadiran Timnas Israel U-20 di wilayahnya.

"Menyusul pertemuan hari ini (kemarin) antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Presiden Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, FIFA telah memutuskan, karena keadaan saat ini, untuk mencabut Indonesia sebagai tuan rumah FIFA U-20 World Cup 2023," tulis keterangan resmi FIFA.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut